Cara Gampang Menyiapkan Kambing Goreng Super Empuk yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kambing Goreng Super Empuk yang Sempurna

Kambing Goreng Super Empuk.

Cara Gampang Menyiapkan Kambing Goreng Super Empuk yang Sempurna

Sedang mencari ide resep kambing goreng super empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing goreng super empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing goreng super empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kambing goreng super empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kambing goreng super empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kambing Goreng Super Empuk menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kambing Goreng Super Empuk:

  1. Ambil 1\2 kilo daging kambing potong2 sesuai selera.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  4. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  5. Gunakan 2 biji kemiri.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan secukupnya merica bubuk, pala bubuk, garam, gula, royco sapi, kecap manis.

Langkah-langkah membuat Kambing Goreng Super Empuk:

  1. Rebus daging kambing potong sampai mendidih beri sedikit baking powder tunggu sebentar lalu matikan dan buang airnya. Baking powder disini untuk mengempukkan dagingnya ya mom's..
  2. Ulek bumbu masukkan pada daging beri air setinggi diatas daging. Masukkan daun salam dan daun jeruk. Rebus kembali sampai hampir asat lalu beri sedikit kecap sambil cek rasa.
  3. Bila sudah asat tapi daging belum empuk bisa ditambahkan air lalu rebus lagi. Matikan.
  4. Sebenernya sampai proses inipun sudah enak lho. Mo langsung di goreng ato masuk kulkas buat digoreng ntar2 jg nda papa. Tapi kalau aku langsung tak goreng sebentar dengan minyak panas alias jangan lama2 gorengnya.
  5. Beri alas tissu untuk menyerap minyaknya, so ready to eat ?.
BARU  Cara Gampang Membuat "Sambal Goreng Kering Daging kambing?Tersimpel" Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kambing goreng super empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!