Resep Tahu Telur Sawi Hijau yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tahu Telur Sawi Hijau yang Menggugah Selera

Tahu Telur Sawi Hijau. Lihat juga resep Ca Sawi Hijau Tahu Telur enak lainnya. Assalamu alaikum jumpa lagi di channel Dapur Sunda kali ini admin akan sharing cara membuat tumis sawi hijau dan tahu telur,sangat mudah dan simple membuat. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur.

Resep Tahu Telur Sawi Hijau yang Menggugah Selera Masukkan sawi hijau, tuang sedikit air, aduk rata hingga sawi hijau tersebut layu. Masukkan telur yang sudah diorak-arik, tambahkan garam, merica, dan kaldu jamur secukupnya, lalu aduk rata. Sayur tahu sawi hijau. foto: Instagram/@seto_beri.

Anda sedang mencari ide resep tahu telur sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu telur sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ca Sawi Hijau Tahu Telur enak lainnya. Assalamu alaikum jumpa lagi di channel Dapur Sunda kali ini admin akan sharing cara membuat tumis sawi hijau dan tahu telur,sangat mudah dan simple membuat. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu telur sawi hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu telur sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu telur sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu Telur Sawi Hijau menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Bobor pepaya muda kuah kuning, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Telur Sawi Hijau:

  1. Ambil 1 tahu putih cina (tahu putih kecil jg gpp).
  2. Siapkan 1 telur.
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau, potong kasar.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah, iris.
  5. Ambil 1 siung bawang putih, iris.
  6. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  8. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  9. Ambil Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu jamur.
  10. Sediakan 50-100 ml air (disesuaikan).
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.

Tambahkan bumbui dengan saos tiram, kecap dan kaldu bubuk. Aduk sebentar, lanjut masukkan sawi dan tomat. Resep Masakan Sayur Sawi Hijau Bakso + Telur. Lihat juga resep Tumis Caisim Sosis enak lainnya.

Cara menyiapkan Tahu Telur Sawi Hijau:

  1. Tumis bawang merah dan bwg putih sampai wangi, lalu masukkan telor, aduk rata, tuang air.
  2. Tambahkan kecap manis, saos tiram, kecap asin, garam, gula, kaldu jamur aduk rata.
  3. Terakhir tambahkan sawi hijau, masak sampai sawi matang, lalu koreksi rasa, matikan api, angkat, sajikan ?.

Kemudian selanjutnya masukkan telur, sawi hijau, sawi putih dan bunga kol lalu aduk sebentar; Masukkan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, saus tomat dan kemudian aduk sampai merata semua masakan. Langkah selanjutnya adalah masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dan kemudian aduk sampai mengental Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Warung Makan Daeng Pipa – Rappocini. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Warung Makan Daeng Pipa – Rappocini. Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu telur sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!