Resep Mie kuah dengan sawi hijau, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Mie kuah dengan sawi hijau, Menggugah Selera

Mie kuah dengan sawi hijau. Lihat juga resep Caisim Kuah Telur ala mie kuah tektek enak lainnya. Lihat juga resep Mie Kuah Kornet enak lainnya. Mie sayur atau mie hijau ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan resep makanan berikut ini.

Resep Mie kuah dengan sawi hijau, Menggugah Selera Tapi ya gitu khususnya si ade, kalo makan menu mie pasti ga pernah mau makan sayurnya. Susah banget kalo disuruh makan sayur. Seduh sawi hijau dengan kuah panas hingga layu.

Sedang mencari inspirasi resep mie kuah dengan sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kuah dengan sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Caisim Kuah Telur ala mie kuah tektek enak lainnya. Lihat juga resep Mie Kuah Kornet enak lainnya. Mie sayur atau mie hijau ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan resep makanan berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kuah dengan sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie kuah dengan sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie kuah dengan sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie kuah dengan sawi hijau menggunakan 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie kuah dengan sawi hijau:

  1. Sediakan 1 bungkus indomie rasa soto lamongan.
  2. Gunakan 1 butir telor.
  3. Siapkan 2 ikat sawi hijau.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Ambil 5 bh cabe rawit (optional).
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening Sawi Hijau, Bisa Manjain Lidah

Siapkan mangkuk besar, tuang minyak ayam, kecap asin, lada bubuk dan kaldu bubuk ayam (aduk rata). Masukan semua mie ke dalam wadah, balur rata dengan bumbu. Berbeda dengan sapo mie biasanya yang berwarna kuning atau putih, Sapo Mie Hijau memiliki mie yang tentunya berwarna hijau. Warna hijau didapatkan dari bahan alami yaitu sawi hijau.

Langkah-langkah menyiapkan Mie kuah dengan sawi hijau:

  1. Potong sawi kemudian cuci bersih..
  2. Panaskan air di panci magiccom hingga mendidih.
  3. Kemudian masukkan mie instan dan sawi serta cabe rawit. Untuk cabe rawit bisa dipotong sesuai selera. Pisahkan bumbu bumbu nya di wadah yang lain..
  4. Setelah mie dan sawi matang. Tuangkan ke wadah yang sudah ada bumbunya tadi.
  5. Sisa air rebusan mie digunakan untuk merebus telor yang sudah di ceplok ke dalam panci. Tunggu hingga matang. Kemudian angkat dan siapkan bersama mie dan sawi yang sudah matang. Siap disantap..
  6. Selamat mencoba moms.

Jadi sehat banget kan? mie hijaunya disajikan bersama kuah yang gurih dan makin lama makin kental. Lihat juga resep Seblak Mie Kuah Pakcoy enak lainnya. Sajikan mi nyemek sarden dengan taburan daun bawang dan bawang merah goreng. Resep Mie Kuah Sayur Baby Crab. Bahan: Mie telur Wortel, iris Sawi Baby crab Saus Tiram Kecap asin Kecap manis Cabai rawit Penyedap (jika suka) Bumbu Halus: Bawang Merah Bawang Putih Kemiri Garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie kuah dengan sawi hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!