Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo yang Enak Banget

Sayur tahu cabe ijo. Lihat juga resep Tahu Cabe Ijo Simpel enak lainnya. Resep dari Ibu saya di Jogja. Tetapi karena saya lebih suka tahu putih, maka saya gunakan tahu putih dalam sayur ini. ide masak hari ini adalah RESEP FULL !

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo yang Enak Banget Itulah resep dan cara membuat sayur tahu cabe hijau/ijo yang pedas, enak dan istimewa. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan ditemani sepiring nasi hangat. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang sekitar anda.

Lagi mencari ide resep sayur tahu cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur tahu cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tahu Cabe Ijo Simpel enak lainnya. Resep dari Ibu saya di Jogja. Tetapi karena saya lebih suka tahu putih, maka saya gunakan tahu putih dalam sayur ini. ide masak hari ini adalah RESEP FULL !

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur tahu cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur tahu cabe ijo memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur tahu cabe ijo:

  1. Gunakan 30 buah tahu kulit /tahu goreng.
  2. Ambil 3 papan petai, kupas, belah 2.
  3. Ambil 1/4 cabai rawit ijo, potong serong.
  4. Gunakan Santan kental dari 1 butir kelapa.
  5. Sediakan 3 ruas jari lengkuas, geprek.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Ambil Bumbu Halus ::.
  8. Ambil 8 butir bawang merah.
  9. Gunakan 6 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 butir kemiri sangrai.
  11. Gunakan 10 buah cabai rawit merah.
  12. Siapkan 2 bungkus kaldu bubuk.
  13. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
BARU  Resep Gulai daun singkong plus telur n tempe yang Enak Banget

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Masakan sayur tahu cabe hijau ini seringkali ditemui apabila makan di warung nasi.

Cara membuat Sayur tahu cabe ijo:

  1. Tumis bumbu halus, salam, dan lengkuas sampai harum, lalu tambahkan cabai iris..
  2. Tambahkan santan, petai, dan tahu goreng. Bumbui dengan kaldu bubuk, garam, dan gula. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga matang..
  3. Angkat dan sajikan..

Walaupun olahan sederhana, sayur tahu cabe ini terasa lezat, apalagi dinikmati dengan nasi panas dan ikan goreng.. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Haluskan bumbu tumis hingga harum masukkan daun salam dan daun jeruk. Resep jangan Lombok artinya adalah sayur cabe tahu tempe pete kuah santan warisan leluhur ndeso khas Jawa tengah yang enak dan lezat Cara memasak jangan Lo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur tahu cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!