Resep Sayur Tempe Cabe Ijo, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Tempe Cabe Ijo, Lezat

Sayur Tempe Cabe Ijo. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Resep Sayur Tempe Cabe Ijo, Lezat Sayur; Resep Oseng Tempe Cabe Ijo; Resep Oseng Tempe Cabe Ijo. Lihat juga resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau (khas Wonogiri) enak lainnya. Sebagian tempe home made aku olah jadi sayur untuk menu makan siang.

Anda sedang mencari ide resep sayur tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe cabe ijo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tempe cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur tempe cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Tempe Cabe Ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Tempe Cabe Ijo:

  1. Siapkan 150 gr tempe, potong2.
  2. Sediakan 300 putih telur kukus, potong dadu (bs pakai tahu putih).
  3. Gunakan 8 buah cabe ijo besar, iris memanjang.
  4. Gunakan 800 ml larutan fibercream (bs pakai santan).
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 cm lengkuas, geprek.
  7. Siapkan 1 sdm gula merah.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Gunakan secukupnya minyak untuk menumis.
  10. Siapkan Bumbu halus :.
  11. Gunakan 6 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 buah kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 28. Daun Singkong bumbu kuning #bikinramadhanberkesan, Menggugah Selera

Kebetulan pas kangen kuliner kampung. kl di daerah kampung halaman saya, olahan ini disebutnya ' jangan tempe lombok ijo'. Jangan artinya sayur. biasanya isinya tahu tempe dan irisan cabe ijo yg cukup banyak. Tapi karena stok kulkas banyak yg habis, jd sy olah sesuai ketersediaan stok yg ada. #resep #sayur #lombokijo #resepjanganlombok #resepmasakangunungkidul #resepsayurtempe #resepsayurcabehijautempe.ini adalah sayur favorit aku waktu masih tin. Bagi Anda yang bosan dengan tempe goreng atau olahan tempe kering, masakan sayur tempe cabe ijo bisa jadi salah satu rekomendasi menu yang wajib Anda coba.

Langkah-langkah membuat Sayur Tempe Cabe Ijo:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan irisan cabe. tumis hingga layu..
  2. Masukan tempe. aduk rata. Tambahkan larutan fibercream. Tunggu hingga mendidih..
  3. Masukkan potongan telur kukus. Tambahkan gula merah dan garam. Masak hingga larut dan matang. sesuaikan rasa..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan..

Hidangan yang satu ini memiliki cita rasa pedas gurih yang super nikmat. Apalagi bila dimasak sendiri, level pedasnya bisa diatur sesuai selera. Cara membuatnya juga cukup mudah dan bahan-bahan yang diperlukan juga gampang didapatkan. Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya. Sudah tidak sabar merasakan renyahnya keripik tempe?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Tempe Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!