Bagaimana Membuat ©6 Rolade tahu daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat ©6 Rolade tahu daun singkong Anti Gagal

©6 Rolade tahu daun singkong. Campur bumbu halus.daun bawang yang sudah d iris tipis. Aduk dan cek rasa Siapkan daun pisang rapihkan daun singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal.

Bagaimana Membuat ©6 Rolade tahu daun singkong Anti Gagal Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Rolade tahu daun singkong ini selain dapat menjadi pelengkap juga dapat Anda jadikan camilan.

Lagi mencari inspirasi resep ©6 rolade tahu daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ©6 rolade tahu daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur bumbu halus.daun bawang yang sudah d iris tipis. Aduk dan cek rasa Siapkan daun pisang rapihkan daun singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ©6 rolade tahu daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ©6 rolade tahu daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ©6 rolade tahu daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ©6 Rolade tahu daun singkong menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan ©6 Rolade tahu daun singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong pilih yg daun gedhe dan lebar.rebus.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Sediakan Bahan isian (tahu).
  4. Ambil 5 bji tahu kuning. Rendam air panas.
  5. Siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 siung bawang merah.
  7. Sediakan Merica butir(ladaku jg gpp).
  8. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  9. Gunakan Daun bawang 2 batang.iris tipis.
  10. Gunakan Adonan untuk kulit.
  11. Sediakan 100 gr tepung serbaguna(sasa).
  12. Sediakan 3 sendok tepung terigu.
  13. Gunakan Penyedap rasa/royco sapi.
  14. Siapkan Air.
  15. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  16. Gunakan Daun pisang.
BARU  Resep Salad Campur Enak dan Sehat Anti Gagal

Jika ingin menjadikannya camilan saus bumbu rujak boleh tidak digunakan tetapi menggunakan saus sambal atau cabai rawit sebagai pelengkapnya. Taruh daun singkong di atas tahu dan ratakan lebarnya. Gulung rolade secara perlahan (seperti menggulung sushi) sambil dipadatkan. Puntir atau rapatkan di kedua ujungnya.

Langkah-langkah membuat ©6 Rolade tahu daun singkong:

  1. Haluskan bumbu..
  2. Hancurkan tahu. Campur bumbu halus.daun bawang yang sudah d iris tipis. Penyedap rasa. Dan telur. Aduk dan cek rasa.
  3. Siapkan daun pisang rapihkan daun singkong. Dgn cara d susun melebar. Jgn lupa lebarkan daun singkongnya. Beri tahu diatas daun singkong. Dan gulung.usahakan gulungan padat. Sematkan lidi di ujungnya seperti membuat lontong isi. Dan kukus hingga matang dan daun berubah warna.
  4. Setelah matang dinginkan.potong tipis.. Pisau harus tajam agar hasilnya rapih dan tidak hancur sewaktu d potong.
  5. Siapkan wadah masukkan tepung serbaguna. Tepung terigu dan penyedap rasa/royco sapi.tambahkan air aduk hingga rata manjadi adonan yg tidak terlalu encer. Cek rasa.
  6. Panaskan minyak. Goreng hingga kekuningan..angkat. siap di nikmati….. Selamat mencoba ?.

Sebagian direbus langsung dipakai lalapan sebagian dibikin rolade ini biar rafa dan papanya makan. Untuk picky eater menu ini boleh banget dicoba. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis. Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ©6 rolade tahu daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!