Cara Gampang Menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas, Sempurna

Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas. Lihat juga resep Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas enak lainnya. Okonomiyaki dalam bahasa Jepang memiliki arti, okonomi yang berarti "suka-suka" dan yaki berarti "panggang" adalah salah satu jenis masakan teppan-yaki yang bisa dimakan Ingin coba membuat okonomiyaki ala Hiroshima? Simak resep dan cara masaknya dibawah ini!

Cara Gampang Menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas, Sempurna Bahan yang dibutuhkan untuk membuat okonomiyaki diantaranya adalah tepung terigu, sayuran yang umum digunakan adalah kol, makanan. How to make okonomiyaki Hiroshima Style. Hiroshima dan Nagasaki punya cerita yang berbeda mengapa dijadikan target pemboman atom.

Lagi mencari ide resep okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas enak lainnya. Okonomiyaki dalam bahasa Jepang memiliki arti, okonomi yang berarti "suka-suka" dan yaki berarti "panggang" adalah salah satu jenis masakan teppan-yaki yang bisa dimakan Ingin coba membuat okonomiyaki ala Hiroshima? Simak resep dan cara masaknya dibawah ini!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas:

  1. Ambil 8 Sdm Tepung Terigu, cairkan dengan air, garam dan baking powder.
  2. Gunakan 1/2 Sdt Baking Powder.
  3. Ambil Mie Telur/Mie Atom yang sudah direbus (Aku pakai sisa bikin bakmi Jawa di kulkas).
  4. Gunakan Ayam fillet, iris tipis seperti sukiyaki (Seadanya di kulkas aja, boleh diganti daging lain, punyaku tak tambahkan sisa Crabstick).
  5. Siapkan Wortel, iris tipis (Jumlah suka-suka, seadanya).
  6. Ambil 250 gram Kol, buang tulang, iris-iris (Lebih atau kurang bolehh).
  7. Ambil 2 butir telur ayam.
  8. Siapkan Saus Okonomiyaki.
  9. Ambil 1 Sdm Saus Tiram.
  10. Ambil 4 Sdm Saus Tomat.
  11. Ambil 1 Sdm Kecap Inggris (Aku skip kaga punyaa, aku ganti saus barbekyu sisa).
  12. Ambil 1 Sdm Madu.
  13. Gunakan 1 Sdm Kecap Asin Jepang (Pake yang lokal bolee).
  14. Ambil 1 Sdm Gula Merah (Kalau ngga ada, ganti kecap manis aja).
  15. Gunakan Topping.
  16. Siapkan Daun bawang, iris tipis.
  17. Sediakan Secukupnya Mayonnaise (Kalo bisa Kewpie).
  18. Gunakan Katsuobushi (Bonito Flakes/Serbuk Ikan Cakalang).
BARU  Resep Ayam Pop Saos Sambal Anti Gagal

Sedangkan okonomiyaki versi Hiroshima adonannya tipis seperti crepe dan diisi kol yang berlimpah. Baru saja membuat okonomiyaki raksasa isi keju menggunakan rice cooker. Jika Jika sendiri pernah mencoba membuat okonomiyaki isi lasagna dengan teknik serupa. Resep Okonomiyaki dengan Bahan yang Mudah Didapatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas:

  1. Buat saus terlebih dahulu: Campur semua bahan saus, masak di atas api kecil sampai agak mengental. Tes rasa. Tambahkan gula garam jika dirasa perlu, sesuai selera. Matikan api dan diamkan saus..
  2. Lapisan 1: Panaskan teflon dengan api kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan tepung ke teflon, ratakan seperti membuat kue dadar..
  3. Lapisan 2: Letakkan irisan kol dan wortel di atas dadar tepung. Sirami lagi dengan setengah sendok sayur adonan tepung di atas sayur. Tunggu 1 menit..
  4. Lapisan 3: Letakkan ayam fillet (Atau bahan daging lain yang diinginkan) ke atas sayuran. Lalu balik adonan (Daging menghadap dasar teflon). Masak 2-3 menit..
  5. Lapisan 4: Di sebelah adonan atau di teflon berbeda, panaskan 1 sdm minyak goreng, letakkan mie kuning membentuk lingkaran. Sirami dengan setengah sendok adonan tepung,beri garam dan saus Okonomiyaki. Masak 1-2 menit, lalu tumpuk dengan adonan dadar sebelumnya..
  6. Lapisan 5: Ceplok telur dengan sedikit saja minyak. Ratakan untuk membentuk lingkaran sama besar dengan adonan dadar. Lalu tumpuk dengan adonan dadar..
  7. Masih di atas teflon, balik semua adonan sehingga telur berada di paling atas (Lapisan akan jadi sesuai urutan 1-5)..
  8. Finishing: Olesi dengan saus yang sudah dibuat sebelumnya, mayonnaise, taburan katsuobushi, daun bawang, dan terakhir tuang lagi saus Okonomiyaki untuk mempercantik. Pindahkan ke piring dan siap disantapp.

How to Make Hiroshima Okonomiyaki 広島お好み焼きの作り方 We would appreciate it if you could add subtitles for this video! Okonomiyaki merupakan kuliner khas Jepang yang nikmat dikonsumsi kapan saja. Biasanya masyarakat Jepang mengonsumsi Okonomiyaki bersama dengan secangkir teh hijau dan susu. Semua bahan tersebut kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut dengan teppan. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan okonomiyaki Hiroshima maupun okonomiyaki Kansai tidak berbeda, yaitu adonan dari tepung dan air, kubis, serta daging atau seafood.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!