Resep Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal

Tumis kikil terong cabe hijau. Resep tumis kikil cabai hijau,mudah dan lezatCara Memasak Kulit Sapi/Kikil Cabe Ijo yang Kenyal dan Gak Amis!!! Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Terong ???, sejauh ini saya hanya tau warna ungu dan hijau, namun tetnyata masih ada jenis lainnya.

Resep Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal Bersihkan kikil dari kotoran yang masih menempel di bawah air mengalir. Lihat juga resep tumis kikil tahu spesial enak lainnya. Tambahkan labu siamnya bersama kacang panjang, terong, cabe hijau & daun melinjonya.

Sedang mencari inspirasi resep tumis kikil terong cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kikil terong cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kikil terong cabe hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis kikil terong cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep tumis kikil cabai hijau,mudah dan lezatCara Memasak Kulit Sapi/Kikil Cabe Ijo yang Kenyal dan Gak Amis!!! Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Terong ???, sejauh ini saya hanya tau warna ungu dan hijau, namun tetnyata masih ada jenis lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis kikil terong cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis kikil terong cabe hijau memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis kikil terong cabe hijau:

  1. Gunakan 250 gram kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Siapkan 1 buah terong ukuran sedang. Cuci belah dua, iris2 melintang.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay, potong-potong memanjang.
  4. Sediakan 9 buah cabe keriting hijau (sesuai keinginan masing2).
  5. Ambil 2 buah tomat hijau.
  6. Siapkan 2 sdm gula merah serut.
  7. Sediakan 1,5 sdt garam.
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan +1 ruas jari lengkuas.
  10. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Ambil 1 buah Jeruk nipis utk perasan kikil.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur tempe cabe ijo yang Lezat

Nah silahkan dicoba resep sayur lodeh terong bumbu bakarnya di rumah ya. Jika Anda termasuk yang sangat menyukai terong, bisa ditambah satu buah lagi pada resep ini. Garam dan royco ayam = secukupnya. Resep masak membuat tumis kikil kambing cabe hijau enak dan mantep; Resep masak sambel ijo pete.masak sambel iji; Resep masak tumis bayem tahu; Resep masak tumis buncis telor matep; Resep masak tumis daun pucuk labu pedas mantep; Resep masak tumis daun ubi atau dsun singkong; Resep memasak cumi; resep memasak cumi cumi; resep memasak jamur kuping Buatku.lodeh terong ini sudah cukup nglawuhi.seger rasanya.

Langkah-langkah membuat Tumis kikil terong cabe hijau:

  1. Siapkan bahan, potong2 sesuai selera..
  2. Rebus kikil, dalam air mendidih. Goreng terong sebentar, jangan sampai terlalu lembek. Angkat tiriskan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bawang bombay hingga harum. Selanjutnya masukkan cabai hijau. Tumis sampai cabe sedikit layu..
  4. Selanjutnya masukkan daun salam, lengkuas, kikil, dan tambahkan air secukupnya. Aduk.
  5. Setelah tercampur rata, masukkan terong, kecap manis, dan garam. Aduk kembali. Diamkan sampe air sedikit menyusut..
  6. Setelah tumisan matang sempurna, tambahkan tomat hijau. Masak sebentar saja. Matikan apinya..
  7. Angkat dan sajikan..
  8. Tumis kikil terong cabe hijau siap dinikmatin. Selamat mencoba… ??.

Tadi pas nggak punya cabe merah.jadi pakai cabe hijau.jadilah.tetep sedep rasanya. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Karena di rumah ada terong hijau, tadinya untuk teman ayam goreng, tapi satu dan lain hal masih bersisa, dan diam-diam nyontek sana sini, ternyata terong hijau pun bisa di tumis seperti terong ungu, ini dia resep tumis terong cabe hijau. Alasannya simpel, kikilnya dimasak tidak terlalu lunak dan tidak juga keras, kenyalnya pas. Bagi masyarakat Minang, merantau adalah sebuah tradisi, dan bahkan kebanyakan dari para perantau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis kikil terong cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!