Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah telur puyuh Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah telur puyuh Anti Gagal

Capcay kuah telur puyuh. Berikut adalah cara membuat capcay kuah dengan tambahan telur. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah telur puyuh Anti Gagal Capcay Telur Puyuh merupakan salah satu masakan indonesia yang paling digemari di negeri ini. selain cara masaknya. Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering seperti olahan tumisan pada umumnya. Yang terakhir adalah resep capcay kuah yang memiliki kuah berbumbu sedap yang pas disantap dengan nasi putih hangat ketika musim dingin.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah telur puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikut adalah cara membuat capcay kuah dengan tambahan telur. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay kuah telur puyuh menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay kuah telur puyuh:

  1. Siapkan 20 .telur puyuh rebus.
  2. Gunakan 4 .Pohon pokcoy segar.
  3. Gunakan 150 .gr.jamur kancing.
  4. Sediakan 2 .wortel segar.
  5. Ambil 7 .Rawit merah dan hijau bila suka boleh (skip).
  6. Sediakan 1/2 .Bawang Bombay.
  7. Ambil 3 .Bawang putih geprek.
  8. Siapkan 1/2 .sdt.lada bubuk.
  9. Sediakan 1/2 .sdt.kaldu.
  10. Gunakan 1/2 .sdt.garam.
  11. Siapkan 1 .sdt.saori.
  12. Sediakan 1 .sdt.minyak wijen.
  13. Sediakan Sedikit minyak buat numis.
  14. Ambil 100 .ml.air.
BARU  Resep 145. Chicken Katsu, Lezat Sekali

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Lalu, geprek bawang putih dan tumis semua bahan dengan sedikit minyak, tumis hingga beraroma harum. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Cara membuat Capcay kuah telur puyuh:

  1. Siap kan Bahan dan bumbu nya sambil di cuci semua nya dan telur nya di tiris kan setelah di rebus dan di siram air bersih.
  2. Lalu siangi rajang kupas juga telur puyuh nya sampai semua bahan sudah siap buat di masak.
  3. Panas kan sedikit minyak lalu masukan bawang bombay dan bawang putih tumis sampai harum wangi.
  4. Lalu masukan semua bahan capcay kecuali pokcoy nanti setelah mau diangkat baru kita masukan aduk aduk beri air secukupnya tambah kan lada bubuk garam minyak wijen dan saori.
  5. Setelah semua dirasa cukup setengah matang masukan pokcoy tambah kan kaldu bubuk lalu angkat.
  6. Capcay kuah telur puyuh beserta sayuran ini sangat enak selain sehat simpel dan segar buat teman santap siang meskipun masih pk minyak itu cuma sedikit yah bund semoga sukak dan bermaanfaat ???.

LEZATNYA capcay kuah ayam selalu menggugah selera makan. Anda bisa memilih capcay sebagai menu sarapan besok. Dalam seporsi capcay, terkandung nilai nutrisi yang lengkap. Tambahkan pula telur puyuh, ati ampela dan ayam, untuk menambah protein nabati. Kali ini saya akan share resep capcay kuah yang enak dan segar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!