Resep Takoyaki + Okonomiyaki sauce, Sempurna

Diposting pada
Resep Takoyaki + Okonomiyaki sauce, Sempurna

Takoyaki + Okonomiyaki sauce.

Resep Takoyaki + Okonomiyaki sauce, Sempurna

Anda sedang mencari ide resep takoyaki + okonomiyaki sauce yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal takoyaki + okonomiyaki sauce yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari takoyaki + okonomiyaki sauce, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan takoyaki + okonomiyaki sauce enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah takoyaki + okonomiyaki sauce yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Takoyaki + Okonomiyaki sauce menggunakan 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Takoyaki + Okonomiyaki sauce:

  1. Siapkan adonan tako :.
  2. Sediakan 1 cup tepung terigu segitiga.
  3. Sediakan 2 cup air.
  4. Gunakan 1 btr telur.
  5. Ambil isian :.
  6. Gunakan (bebas tergantung keinginan :gurita, sosis, baso, keju, sayuran).
  7. Gunakan 4 bh seafood tofu merk Fusipim (1 bagi 6 ? goreng)/gurita dll.
  8. Siapkan Saos takoyaki/okonomiyaki:.
  9. Siapkan 2 sdm saus BBQ Lee kum kie/ saus tiram.
  10. Ambil 1 cup air matang.
  11. Sediakan 1/2 sdm gula pasir.
  12. Ambil 1/2 sdt kecap asin.
  13. Ambil 1/2 sdm maizena larutkan dng 1sdm air.
  14. Gunakan Taburan :.
  15. Sediakan Secukupnya saus takoyaki/okonomiyaki.
  16. Gunakan Secukupnya saus sambal.
  17. Gunakan Secukupnya Mayonise.
  18. Sediakan Secukupnya Katsuobushi /Ikan cakalang asap u taburan.

Cara menyiapkan Takoyaki + Okonomiyaki sauce:

  1. Potong seafood tofu 1 nya jd 6 kotak kecil..goreng dng sedikit minyak di cetakan tako..Sisihkan….lalu buat ADONAN TAKO?masukan air ke teko plastik.., Lalu telor, kocok pake balon whisk, masukkan terigu sedikit2, mix jd 1 aduk rata..sisihkan..
  2. Panaskan loyang tako, beri sedikit minyak masing2 cekungan.(api sedang) Tuang adonan? kasih isian.biarkan sebentar kmd Dirikan(pake bantuan 2 sumpit) tuang lagi adonan tako.. Balik segera jd bulat2..kalo kering tambahin minyak masing2..kecilkan api lalu tunggu sampai set. Lalu bolak balik lagi sampai matang…
  3. Angkat tako nya beri saus tako/okonimiyaki,lalu semprotkan saos sambal,Mayonaise, Terakhir beri taburan Katsuobushi..(kl suka tambahin taburan parsley segar cincang) YUMMY… Sering bikin ginian.. Anak2 soalnya suka banget..??ngga Beda jauh sama yg dijual dimall dulu.. ????sajikan hangat… Lbh enak ya…
  4. Cara membuat saus tako/okonomiyaki saus: masak diwajan teflon pake api kecil semua bahan saus aduk rata.beri larutan maizena.aduk…Sisihkan….
  5. Note:.. Isian yg saya pake sdh ada rasanya.. Jika kurang asin.. Adonan bisa ditambah 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt kaldu bubuk (selera aja ya)..Good luck pemirsahh??.
  6. Ini ukuran cup yg biasa saya pake…
  7. Ini Katsuobushi.. Wajib pakai ya pemirsahh.. ?biar mirip yg dimall xixixix…. ???.
  8. Update 5/8/2018..plating buat setoran AOP..aneka jajanan asin???.
  9. Eye level??.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kecap Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan takoyaki + okonomiyaki sauce yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!