Cara Gampang Membuat Cumi Asam Manis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cumi Asam Manis yang Bikin Ngiler

Cumi Asam Manis. Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan! Menu seafood kesukaanmu kini bisa kamu buat sendiri! Campuran saus asam manis pada cumi akan menyegarkan.

Cara Gampang Membuat Cumi Asam Manis yang Bikin Ngiler Saus asam manis dipadukan dengan cumi pasti tidak akan mengecewakan. Yuk sajikan menu yang sedap dalam sekejap ini di rumah anda. Lihat juga resep Cumi_Saos Asam Manis enak lainnya.

Sedang mencari ide resep cumi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asam manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan! Menu seafood kesukaanmu kini bisa kamu buat sendiri! Campuran saus asam manis pada cumi akan menyegarkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cumi Asam Manis memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi Asam Manis:

  1. Ambil 1 bungkus tepung bumbu serbaguna (kemasan kecil).
  2. Ambil 5 buah cumi basah (siangi potong melingkar).
  3. Ambil sejumput garam lada kunyit bubuk.
  4. Sediakan minyak goreng.
  5. Siapkan Bumbu Iris :.
  6. Siapkan 1 buah bawang bombay (iris kasar dan cincang).
  7. Ambil 2 siung bawang putih cincang.
  8. Ambil 1 batang daun bawang (iris seukuran ruas jari).
  9. Siapkan 1 ruas jari jahe iris tipis.
  10. Ambil Bahan Saus :.
  11. Siapkan 3 sdm saus sambal.
  12. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  13. Gunakan 1/2 sdt saus tiram.
  14. Gunakan 50 ml air.
  15. Siapkan sejumput garam lada.
  16. Siapkan penyedap rasa.
BARU  Resep Bihun Goreng Pedas Anti Gagal

Brilio.net – Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Selain digoreng tepung, cumi tidak kalah nikmat diolah menjadi asam manis. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu. Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini.

Langkah-langkah membuat Cumi Asam Manis:

  1. Siangi cumi buang tulangnya dan bagian yg hitam kecil potong melingkar dan cuci bersih lalu beri garam lada kunyit bubuk remas2 marinasi selama 10-15 menit tuang tepung bumbu dalam wadah yg bertutup lalu masukkan cumi goyang2kan hingga tercampur rata goreng dalam minyak panas angkat tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng tumis bawang putih jahe dan bawang bombay cincang tumis sampe harum lalu masukkan bahan saus masak hingga mendidih.
  3. Lalu masukkan sisa bawang bombay dan daun bawang aduk rata sampe agak layu angkat dan siram diatas cumi goreng tepung sajikan hangat~.

Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi asam manis sendiri di rumah resep yang di. Daging cumi yang teksturnya agak kenyal juga mengandung banyak sekali vitamin, serta assam amino esensial, zat besi. Riset terbaru menyatakan bahwa resep cumi asam manis sangat bagus untuk. Masukkan udang dan cumi, aduk sampai udang berubah warna. Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!