Resep Cumi saus padang yang Lezat

Diposting pada

Cumi saus padang. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, kali ini aku buat Cumi Udang Saus Padang. Menu ini enak banget bikin nambah nasi terus. Halloo sahabat "Lil Bee" semoga selalu dlm keadaan sehat ? Semoga apa yng saya bagikan kali ini bermanfaat untuk banyak orang.

Resep Cumi saus padang yang Lezat Udang Cumi Saus Padang yang Menggugah Selera! Berbahan utama cumi dan aneka rempah, cumi saus padang bisa jadi pilihan hidangan lezat dan mudah dibuat. Yang udah pernah cobain lezatnya saus padang tentu tahu dong gimana enaknya?.cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi Agar semakin sedap seperti masakan cumi saus tiram ala resto, bunda tinggal mengkreasikan bumbu.

Lagi mencari inspirasi resep cumi saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi saus padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saus padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi saus padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, kali ini aku buat Cumi Udang Saus Padang. Menu ini enak banget bikin nambah nasi terus. Halloo sahabat "Lil Bee" semoga selalu dlm keadaan sehat ? Semoga apa yng saya bagikan kali ini bermanfaat untuk banyak orang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi saus padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi saus padang menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi saus padang:

  1. Sediakan 250 gr cumi basah.
  2. Sediakan 1 buah jagung.
  3. Gunakan 1 batang Sereh (geprek).
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 sendok air jeruk nipis.
  6. Sediakan Saos.
  7. Ambil 3 sdm saus cabai.
  8. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  9. Ambil 2 sdm saus tiram.
  10. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 1 sdm margarin.
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Sediakan 4 butir bawang merah.
  14. Gunakan 2 butir bawang putih.
  15. Sediakan 5 buah cabai keriting.
  16. Sediakan 1/2 tomat.
  17. Sediakan Lain2.
  18. Sediakan Gula.
  19. Siapkan Garam.
  20. Gunakan Merica.
  21. Gunakan Penyedap.
BARU  Resep Ayam Woku-Woku Anti Gagal

Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap. Resep Cumi-Cumi Saus Padang & Merencanakan Menu Mingguan. Resep Cumi Saus Padang Pedas – Mungkin anda semua sebagai pembaca artikel ini sudah mengenal sejak lama yang namanya cumi-cumi. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi saus padang:

  1. Cuci dan potong cumi serta jagung.
  2. Rebus jagung dan rebus cumi (sebentar saja).
  3. Blender bumbu halus lalu tumis dengan minyak goreng dan margarin masukan salam, sereh.
  4. Setelah bumbu halus matang masukan cumi dan jagung. Aduk2..
  5. Masukan saos2, aduk rata, tambahkan gula, garam, penyedap dan air jeruk lemon..
  6. Tambahkan sedikit air, biarkan kuah saos mengental..
  7. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Cumi saus Padang pun siap disajikan.[] Berikut resep cumi saus padang yang dikutip dari akun Instagram @yzmalicious, Sabtu Siapa bilang cuma kepiting yang bisa dimasak saus padang. Ternyata cumi juga bisa lho, dan rasanya. Cara Memasak Cumi Bakar Saus Padang. Buat campuran lumuran untuk cumi dengan mencampurkan air perasa jeruk bersama engan garam. Resep cumi saus padang – resep masakan padang : berikut kami sajikan resep cumi saus padang yang lezat dan enak dari padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!