Bagaimana Membuat Bistik tempe yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bistik tempe yang Bikin Ngiler

Bistik tempe. Pecel Dan Bacem Tempe Tahu Jogja Tempe tidak hanya enak digoreng atau ditumis saja, Anda bisa mengolahnya menjadi bistik yang rasanya tak kalah enak dari daging. Haluskan tempe dan tambahkan bumbunya dan daun bawang yg dihaluskan dan telor aduk sampai rata dan tercampur semua.

Bagaimana Membuat Bistik tempe yang Bikin Ngiler Niat awalnya sih bikin burger tempe. Bistik atau steak jadi salah satu makanan khas Eropa yang terkenal kelezatannya. Biasanya terbuat dari daging sapi, namun Anda juga bisa menggantinya dengan tempe sehingga muncul cita rasa.

Anda sedang mencari ide resep bistik tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bistik tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pecel Dan Bacem Tempe Tahu Jogja Tempe tidak hanya enak digoreng atau ditumis saja, Anda bisa mengolahnya menjadi bistik yang rasanya tak kalah enak dari daging. Haluskan tempe dan tambahkan bumbunya dan daun bawang yg dihaluskan dan telor aduk sampai rata dan tercampur semua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bistik tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bistik tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bistik tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bistik tempe memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bistik tempe:

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Ambil Sejumput merica.
  4. Gunakan Sekumput garam.
  5. Gunakan Sejumput penyedap.
  6. Ambil 5 sendok tepung.
  7. Siapkan 1 buah telur.
  8. Ambil Saus.
  9. Ambil 1 buah bawang bombai.
  10. Sediakan Secukupnya jamur kancing.
  11. Sediakan 3 sdm Saus tomat.
  12. Siapkan 2 sdm saus sambal.
  13. Ambil 1 sdm saus teriyaki.
  14. Sediakan 2 sdm Larutan maizena (maizena+air).
  15. Gunakan Tambahan.
  16. Siapkan 1 buah wortel.
  17. Siapkan 1 buah kentang.
  18. Sediakan 5 buah buncis.
  19. Ambil 1 buah jagung iris.
BARU  Resep 50. Sop ayam rempah Anti Gagal

Bikin saja bistik berbahan dasar tempe. Walaupun harganya murah, kandungan protein dalam tempe sangat tinggi lho, bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Contoh steak tempe yang dibuat semirip daging! Olahan tempe berikutnya adalah tempe bacem.

Cara membuat Bistik tempe:

  1. Potong tempe lalu kukus hingga empuk.
  2. Haluskan tempe lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan (bawang putih, merica, garam) beri masako dna telur.. aduk hingga tercampur lalu bentuk bulat pipih.
  3. Panggang di atas teflon yg telah diberi margarin.
  4. Rebus sayuran hingga matang.
  5. Tumis bawang bombay dan jamur hingga garum lalu Campurkan semua bahan membuat saus (saus tomat, sambal dan teriyaki) tambahkan sedikit air lalu matikan kompor dan beri larutan maizena.
  6. Letakkan tempe dan sayuran ban beri suas diatas tempe. Sajikan…

Ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang gemar masakan manis gurih. Selanjutnya adalah bistik yang terbuat dari tempe. Tapi menu Bistik Sapi di sini juga tidak kalah enak. Bistik sapi disajikan di dalam hot plate, dengan aroma gurih yang Masuk ke KAUM, Anda akan merasa kembali ke Jakarta tempo dulu yang klasik. Siapkan tempe, lalu hancurkan tempe menjadi butiran-butiran kecil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bistik tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!