Resep Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau) yang Enak

Diposting pada
Resep Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau) yang Enak

Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau). #JanganLombokIjo#SayurLombokIjo#Sayur cabe hijau adalah salah satu hidangan khas di berbagai wilayah di Jawa. Bahan-bahannya antara lain: cabe keriting hijau. Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga.

Resep Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau) yang Enak Iris semua cabai ijo keriting, bawang merah, bawang putih. Tumis dengan minyak secukupnya, semua yang sudah di iris tadi. Kemudian tambahkan daun salam dan lengkuas, tumis hingga.

Lagi mencari inspirasi resep jangan lombok ijo (sayur cabe hijau) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jangan lombok ijo (sayur cabe hijau) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#JanganLombokIjo#SayurLombokIjo#Sayur cabe hijau adalah salah satu hidangan khas di berbagai wilayah di Jawa. Bahan-bahannya antara lain: cabe keriting hijau. Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan lombok ijo (sayur cabe hijau), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jangan lombok ijo (sayur cabe hijau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat jangan lombok ijo (sayur cabe hijau) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau) memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau):

  1. Sediakan 500 gr tahu kuning, potong-potong.
  2. Sediakan 80 gr cabe hijau, iris.
  3. Gunakan 2 sdm ebi, rendam air panas.
  4. Sediakan 500 ml santan.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih, iris.
  7. Sediakan 4 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas (saya skip karena ga ada).
  9. Gunakan 1 sdm garam.
  10. Gunakan 1 sdm gula.
  11. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  12. Ambil Secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep Sayur bening bayam Anti Gagal

Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan nusantara yang berasal dari Gunungkidul, Yogyakarta yaitu Jangan Lombok (Sayur Cabe Hijau) a. Assalamu alaikum wr wbSALAM SALIM SAKLAWASEJANGAN LOMBOK HIJAU KHAS NDESO / SAYUR CABAI HIJAU KHAS DESABumbu dan bahan :- Tempe- Cabai hijau- Santan- Bawang. Sayur Tempe Cabe Hijau (Jangan Lombok Ijo) ???. Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabe Hijau):

  1. Goreng tahu dalam minyak panas sampai berkulit. Angkat sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas sampai harum.
  3. Masukkan cabe hijau dan ebi. Masak sampai cabe agak layu.
  4. Masukkan tahu, gula, garam, kaldu dan santan. Masak kira-kira 10 menit. Angkat..

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK) enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jangan lombok ijo (sayur cabe hijau) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!