Resep Cumi Asin Mercon yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Cumi Asin Mercon yang Menggugah Selera

Cumi Asin Mercon. Olah saja menjadi cumi asin mercon. Rasa pedasnya yang nampol dijamin bikin kepingin nambah nasi Berikut ini Merdeka.com sajikan resep cumi asin mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Yuk, coba masak tumis mercon cumi asin ala Yummy App berikut ini!

Resep Cumi Asin Mercon yang Menggugah Selera Resep Ceker Mercon – Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Seperti Cumi Sambal Embe, Cumin Asin Kecap, Cumi Asin Pete, Tuna Jerit, Ayam Woku, Sengkel Mercon, hingga Ayam Tepung Sambal Matah.

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi asin mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin mercon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi asin mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Olah saja menjadi cumi asin mercon. Rasa pedasnya yang nampol dijamin bikin kepingin nambah nasi Berikut ini Merdeka.com sajikan resep cumi asin mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Yuk, coba masak tumis mercon cumi asin ala Yummy App berikut ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi asin mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Asin Mercon memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng mentega, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Asin Mercon:

  1. Siapkan 150 g cumi asin.
  2. Gunakan 1 papan petai.
  3. Siapkan Bumbu Iris:.
  4. Sediakan 5 buah bawang merah.
  5. Ambil 2 buah bawang putih.
  6. Siapkan 2 buah cabe merah besar.
  7. Siapkan 2 buah babe hijau.
  8. Ambil 10 buah cabe rawit.
  9. Sediakan Pelengkap:.
  10. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  11. Gunakan 2 lbr daun salam.
  12. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  13. Sediakan 1 buah tomat hijau.
  14. Sediakan 1/4 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.

Cara menyiapkan Cumi Asin Mercon:

  1. Siapkan bahan. Rendam cumi dg air panas sekitar 10 menit. bilas, tiriskan. Goreng sebentar, sisihkan.
  2. Sambil menunggu cumi direndam, kita siapkan bumbu. Kupas bawang putih,bamet lalu cuci bersama cabe, daun salam, daun jeruk. Iris2 bumbu, sisihkan.
  3. Tumis bawang putih dan vamer sampai harum, tambahkan daun salam, jahe, daun jeruk, aduk rata.masukan cumi yg sdh digoreng, irisan tomat, petai aduk kembali..
  4. Tambahkan air, masak lg sekitar 3 menit. Tambahkan garam dan gula pasir. Cek rasa. Matikan kompor. Sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi asin mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!