Resep 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon, Enak Banget

Diposting pada
Resep 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon, Enak Banget

186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon yang siap dikreasikan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon enak lainnya.

Resep 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon, Enak Banget Gara-gara survey materi untuk keperluan seri kamus bahasa saya malah jadi tahu kalau Cirebon ternyata memiliki bahasa daerah tersendiri. Lihat juga resep Sayur tahu cabe ijo enak lainnya. #sayurcabekhascirebon#Caramembuatsayurcabe"Sayur Cabe ijo khas Cirebon"bahan bahancabe ijotahupetesantanbawang putihKemiriketumbarterasilengkuasmasako@Mamah. Sayur Bening Sawi Hijau yang simpel; Langkah.

Sedang mencari inspirasi resep 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon yang siap dikreasikan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon:

  1. Siapkan 20 buah tahu pong uk kecil, cuci bersih.
  2. Sediakan 100 gr cabe hijau besar, belah menjadi 2 bagian.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah, iris2.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, iris2.
  5. Gunakan 2 ibu jari lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan 6-7 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 2,5 gelas/cangkir air.
  9. Ambil 180 ml santan.
  10. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
BARU  Resep Terong Teri cabe ijo, Lezat Sekali

Padahal Sayur tahu cabe hijau khas cirebon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur tahu cabe hijau khas cirebon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur tahu cabe. Lihat juga resep Sayur Cabe Khas Cirebon enak lainnya.

Cara membuat 186. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih iris hgg harum..
  2. Masukan lengkuas dan daun salam, tumis kembali hgg benar2 bertambah harum..
  3. Masukan cabe hijau besar dan tahu pong, aduk merata..
  4. Tambahkan air, masak hgg cabe 1/2 layu..
  5. Tambahkan kecap manis dan secukupnya gula, garam serta kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  6. Masukan santan, lalu masak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Masak hgg matang..

Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon enak lainnya. resep sayur cabe hijau khas cirebon. Salah satu kuliner khas Cirebon ini memiliki tampilan seperti rujak, yang isinya terdiri dari sayur sayuran yang disiram sambal asem dari perpaduan asam jawa & cabe rawit yang dihaluskan. Menu satu ini cocok untuk anda penikmat makanan pedas. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon enak lainnya. resep sayur cabe hijau khas cirebon. Salah satu kuliner khas Cirebon ini memiliki tampilan seperti rujak, yang isinya terdiri dari sayur sayuran yang disiram sambal asem dari perpaduan asam jawa & cabe rawit yang dihaluskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 186. sayur tahu pong cabe ijo khas cirebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!