Cara Gampang Membuat Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau Anti Gagal

Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau. Resep tumis kikil petai cabai hijau. Tambahkan garam, merica, gula, dan air asam. Tuangkan air masak sampai bumbu meresap ke kikil dan agak kental.

Cara Gampang Membuat Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau Anti Gagal Ya Tumis Kikil, menu makanan ini cara pembuatannya sangat mudah dan sangat nikmat dan lezatnya bila sudah jadi. Semua makanan akan terasa nikmat bila anda tau cara pembuatannya, tentunya akan jadi sangat bergizi baik untuk tubuh kita. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk hingga harum.

Anda sedang mencari ide resep tumis kikil & buncis cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kikil & buncis cabe hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep tumis kikil petai cabai hijau. Tambahkan garam, merica, gula, dan air asam. Tuangkan air masak sampai bumbu meresap ke kikil dan agak kental.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kikil & buncis cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis kikil & buncis cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kikil & buncis cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau:

  1. Ambil 1/4 kg Kikil / Kulit.
  2. Ambil 2 btg Serai.
  3. Gunakan 3 Lbr Daun Salam.
  4. Sediakan 1/4 kg Buncis.
  5. Ambil 1 ons Cabe Hijau.
  6. Siapkan 1 ons Cabe Rawit.
  7. Ambil 5 bh Cabe Setan / Bendot.
  8. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  9. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  10. Gunakan 2 Daun Jeruk.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Ambil secukupnya Penyedap.
  13. Ambil secukupnya Merica.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Koreksi rasa, masak hingga air menyusut. Susun potongan kikil ke dalam tusukan sate, panggang sebentar sampai agak kesat dan harum. Haluskan semua bahan bumbu, tumis dengan sedikit minyak. Tumis kikil dengan wajan anti lengket GM Bear Wajan Penggorengan (Lihat di Lazada DISKON).

Langkah-langkah membuat Tumis Kikil & Buncis Cabe Hijau:

  1. Potong kecilĀ² Kikil dan Rebus Kikil sampai empuk dengan serai & daun salam.
  2. Iris Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Rawit, Cabe Hijau, Cabe Rawit Setan, Daun Jeruk dan Buncis..
  3. Tumis semua bahan yg diiris sampai harum (kecuali buncis)..
  4. Masukkan buncis tumis sampai sedikit layu. Kemudian masukkan kikil, garam, penyedap, merica. Masak sampai matang..

Wajan ini didesign khusus untuk menghantar panas yang merata sehingga masakan matang dengan merata. Bodynya yang ringan dan mudah dibersihkan, memudahkan Anda untuk membersihkan dari sisa-sisa masakan. Resep Tumis Kikil Cabe Hijau yang Pedas dan Nikmat. Resep Tumis Kikil Cabe Hijau yang Pedas dan Nikmat – Membuat menu masakan dengan cara ditumis bisa dibilang sudah menjadi hal yang biasa dalam proses memasak sebuah hidangan. Ada berbagai bahan yang bisa kita masak dengan cara ditumis dan semuanya menghasilkan citarasa yang enak dan lezat untuk disantap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis kikil & buncis cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!