Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Sate Kambing Super Empuk. Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Super Easy Mutton Satay (Skewers) Recipe 羊肉沙爹 Popular Southeast Asian Street Food Lihat juga resep Sate kambing super empuk enak lainnya.

Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang unik, cara membuat sate kambing juga tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing super empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing super empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Super Easy Mutton Satay (Skewers) Recipe 羊肉沙爹 Popular Southeast Asian Street Food Lihat juga resep Sate kambing super empuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing super empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing super empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing super empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Super Empuk memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Super Empuk:

  1. Sediakan 2 kg daging kambing.
  2. Sediakan Bahan Marinate :.
  3. Siapkan 9 siung bawang putih.
  4. Ambil 1/2 buah nanas.
  5. Gunakan 2 sdm madu.
  6. Sediakan 1/2 perasan jeruk nipis.
  7. Siapkan 2 sdm ketumbar.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Sediakan secukupnya kecap.
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  11. Sediakan Bumbu kacang :.
  12. Siapkan Secukupnya kacang goreng.
  13. Ambil 1 cabe rawit.
  14. Siapkan 4 bawang merah (iris tipis).
  15. Siapkan secukupnya garam.
  16. Sediakan sedikit gula.
  17. Siapkan secukupnya kecap manis.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih yang Bisa Manjain Lidah

Resep sate kambing bumbu kecap ini dapat disajikan Setelah daging terasa empuk, masukkan gula merah, garam, dan totole secukupnya. Aduk sampai tercampur rata dan bumbu meresap ke dalam. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha. Olahan daging kurban ini banyak disukai karena cita Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Super Empuk:

  1. Cuci bersih daging kambing, tiriskan lalu potong2 dadu (sesuai selera).
  2. Haluskan bumbu marinasi, lalu campur dan uleni jadi satu dalam wadah baskom sampai kalis (tes rasa) *Nanasnya bisa diparut atau di rajang halus ya, langsung dimix jadi satu bersama bumbu*.
  3. Uleni bersama daging, marinate 5-7 menit saja. (jika lama2 daging akan hancur saat di bakar, karen teksturnya sudah lunak bersama nanas).
  4. Tusuk daging isi dengan 4/5 daging (sesuai ukuran potongan daging) lalu sisihkan dan bakar sampai matang (untuk cita rasa yang pas, daging dibakar sampai sedikit gosong).
  5. Selanjutnya langkah membuat bumbu kecap. Haluskan bumbu2nya.
  6. Setelah bumbu siap, tes rasa. Sajikan sate kambing bersama bumbu kacang. Tambah perasan jeruk nipis diatas bumbunya / satenya agar makin nikmat. Selamat mencoba.

Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing super empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!