Bagaimana Membuat Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang Enak

Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus). Cara membuat Nasi Hainam Ayam Rebus Enak Dan Sederhana sangat mudah. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Pada kesempatan kali ini, saya kembali membagikan kreasi masakan ayam Hainan lengkap dengan nasi khasnya yang membuat sajian ayam Hainan terasa lebih nikmat.

Bagaimana Membuat Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang Enak Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Lihat juga resep Pee cam kee / ayam rebus enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat Nasi Hainam Ayam Rebus Enak Dan Sederhana sangat mudah. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Pada kesempatan kali ini, saya kembali membagikan kreasi masakan ayam Hainan lengkap dengan nasi khasnya yang membuat sajian ayam Hainan terasa lebih nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam dan ayam pacamke (rebus), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus):

  1. Siapkan Ayam rebus.
  2. Sediakan 1 ekor ayam penjantan.
  3. Sediakan Jahe.
  4. Siapkan Bawang putih.
  5. Siapkan Garam.
  6. Ambil Kaldu jamur.
  7. Ambil Minyak wijen.
  8. Siapkan Kecap ikan/ kecap asin.
  9. Sediakan Nasi hainam.
  10. Siapkan Beras.
  11. Sediakan Air rebusan ayam.
  12. Ambil Jahe.
  13. Sediakan Bawang putih.
  14. Sediakan Pandan.
  15. Siapkan Kaldu jamur.
  16. Sediakan Garam.
BARU  Resep Ayam rica kuah pedas Anti Gagal

Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) Resep dengan petunjuk video: Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Tambahkan beras lalu aduk hingga rata dan oleskan minyak wijen. Ayam rebus: oleskan ayam dengan campuran jahe, garam, dan minyak wijen; Masukkan jahe, daun bawang, serta garam ke rongga ayam. Manfaat telur rebus sangat terasa terutama jika dimakan malam hari sebelum tidur.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi hainam dan ayam pacamke (rebus):

  1. Tumis bawang putih dan jahe. Ini untuk nasi dan rebusan ayam (nanti dibagi 2).
  2. Rebus ayam utuh dengan tumisan jahe dan bawang putih. Rebus lama dengan api kecil. Sekitar 1 jam..
  3. Angkat ayam. Lalu potong. Katena sudah empuk tidak usah pkai pisau. Bisa dibagi dengan tangan. Taro di piring, tuang kecap asin dan minyak wijen..
  4. Beras yg sudah dicuci bersih, masukan ke rice cooker, masak dengan air rebusan ayam dan beri bumbu diatas. Masak hingga matang..

Ternyata makan satu butir telur rebus bisa membuatmu tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia. Baca juga: RESEP Masakan Rumahan, Buat Makan Malam Pakai Nasi Hainam, Bisa Bikin Pakai Rice Cooker Jangan lupa tambahkan garam dan dan daun bawang juga ya. Baca Juga: Musim Hujan Melanda, Laundry Ini Bongkar Cara yang Benar Jemur Pakaian dalam Rumah, Anti Apek dan Cepat Kering! Untuk airnya, nasi hainam paling enak menggunakan kaldu ayam. Tapi tak masalah kalau tak ada, tinggal campurkan saja nasi dengan kaldu bubuk yang tersedia di pasaran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainam dan ayam pacamke (rebus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!