Cara Gampang Menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu Telur yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu Telur yang Enak

Gulai Cumi Isi Tahu Telur. Untuk membuat gulai cumi berisi tahu dan telur tentu tidak sulit, karena sajian satu ini masih bisa diolah sendiri di rumah. Tahu yang dihancurkan dan kocokan telur bisa anda coba jadikan campuran isiannya. Resep Cumi Isi Tahu Telur Khas Padang.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu Telur yang Enak Resep Cumi Hamil Isi Tahu Telur Kuah Santan Pedas. Resep Gulai Cumi Cumi Khas Dapur Uni Et. Masukkan cumi isi tahu dan kepala cumi masak hingga matang.

Lagi mencari ide resep gulai cumi isi tahu telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai cumi isi tahu telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai cumi isi tahu telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai cumi isi tahu telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Untuk membuat gulai cumi berisi tahu dan telur tentu tidak sulit, karena sajian satu ini masih bisa diolah sendiri di rumah. Tahu yang dihancurkan dan kocokan telur bisa anda coba jadikan campuran isiannya. Resep Cumi Isi Tahu Telur Khas Padang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai cumi isi tahu telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Cumi Isi Tahu Telur memakai 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu Telur:

  1. Siapkan 1 kg cumi segar pilih yg besar.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 bh tofu atau bisa diganti dengan tahu sutra.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan ———————————————.
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 10 bh cabe merah keriting (kalo suka pedes boleh campur rawit merah jumlah sesuai selera).
  9. Gunakan 7 siung bawang merah ukuran besar.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 bh kemiri.
  12. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  13. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  14. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  15. Sediakan ———————————————.
  16. Siapkan Bumbu Utuh:.
  17. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  18. Ambil 2 lembar daun salam.
  19. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  20. Gunakan 2 batang sere.
  21. Ambil 2 sdm Minyak untuk menumis.
  22. Sediakan 800 ml santan (kalo pake kara 200ml+air 600ml).
BARU  Bagaimana Membuat Donat kentang diet panggang oven paleo dkah tanpa gula tepung Anti Gagal

Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Gulai cumi isi tahu telur Dalam resep cumi isi tahu ini saya tidak memakai cabai ke dalam bumbu kuahnya ya bun. Karena pengin bikin kuah gulai kuning yang gurih dan tidak. Itulah resep mudah membuat gulai cumi isi telur yang cocok buat makan malammu.

Langkah-langkah membuat Gulai Cumi Isi Tahu Telur:

  1. Bersihkan cumi, lepaskan kepalanya (hati2 jangan sampe putus bagian lehernya), buang isi perut dan tintanya, jika suka kupas kulit arinya (saya ngga) cuci bersih, lumuri air jeruk nipis, diamkan 10 menit, bilas dan tiriskan. Siapkan bumbu2 halusnya..
  2. Hancurkan tofu/tahu dg garpu, masukkan telur, bumbui dengan 1/2sdt garam dan 1sdt penuh bumbu halus aduk rata..
  3. Masukkan bahan isi kedalam perut cumi, tutup dengan kepala cumi, semat ujungnya dengan tusuk gigi, lakukan sampai habis..
  4. Tumis sisa bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan tuangi santan aduk terus dan masak santan hingga bener2 mendidih agar tidak pecah santan (berketul).
  5. Setelah mendidih, bumbui dengan garam dan gula icip rasa apakah sudah pas dan aduk rata, lalu masukkan cumi (posisi kepala cumi diatas dan sedikit tegak tertopang permukaan wajan agar isinya tidak meluap keluar) masak dengan api sedang sambil cuminya disiram2kan dengan kuah gulainya hingga cumi matang (tandanya cumi sudah mulai menggembung sempurna). Gulai Cumi Isi Tahu Telur
  6. Masak hingga kuahnya menyusut dan kental. Sebelum diangkat test rasa apakah sudah sesuai dg selera jika kurang asin tambah garam klo suka bisa ditambahkan sedikit royco ayam. Dan cumi isi pun siap disajikan.

Dijamin terasa lembut dan empuk dalam sekali gigitan. Download aplikasi kulineran Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan. Coba deh menu Gulai Cumi Isi Tahu ini. Yap, cuminya tampil beda karena berisi adonan tahu. Aduk pelan gulai supaya santan tidak pecah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai cumi isi tahu telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!