Resep Tumis Cumi item, Enak

Diposting pada
Resep Tumis Cumi item, Enak

Tumis Cumi item. Tumus Cumi Kerat Item ini rasanya lezat banget loh.cara bikinnya gampang dan bahan²nya pun mudah sekali didapatkan. Tumis Cumi Kerat Item ini bisa jd. Salah satu favorit masakan dr alm.

Resep Tumis Cumi item, Enak Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Perkenalan dengan makanan ini terjadi belasan tahun lalu kala masih mengekos di sebuah rumah petak di daerah Cipete. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang.

Sedang mencari inspirasi resep tumis cumi item yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi item yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi item, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis cumi item yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tumus Cumi Kerat Item ini rasanya lezat banget loh.cara bikinnya gampang dan bahan²nya pun mudah sekali didapatkan. Tumis Cumi Kerat Item ini bisa jd. Salah satu favorit masakan dr alm.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis cumi item yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Cumi item memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Cumi item:

  1. Ambil 250 grm cumi.
  2. Gunakan 3 butir baput.
  3. Sediakan 2 butir bamer.
  4. Ambil 1 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1/4 bonggol lengkuas iris.
  6. Sediakan 1 sdt saos tiram.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng utk menumis.
BARU  Resep Asam manis cumi tinta hitam Anti Gagal

Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih. Contohnya cumi-cumi (hitam) yang selalu menjadi menu langganan tersendiri bila saat acara kuliner sea food datang. Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran.

Cara menyiapkan Tumis Cumi item:

  1. Bersihkan dg menyiram dg air tnpa membuang tintanya,iris2 dan sisihkan.
  2. Panas kan minyak lalu tumis bumbu dan masukan cumi serta bumbu lainnya aduk sebentar, koreksi rasa dan cumi siap dinikmati.
  3. Karena ini utk anak2 saya tidak menggunakan cabe.

Cuci bersih cumi dan jangan dibuang tintanya. Masukkan kepalanya ke dalam perut cumi. Pindahkan tumis cumi-cumi pedas tadi dari panci ke atas mangkok berukuran sedang. Tumis cumi-cumi pedas siap disantap selagi hangat. Jangan lupa untuk hidangkan pelengkap seperti nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Cumi item yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!