Resep Tumis Cumi Asin Pete, Enak

Diposting pada
Resep Tumis Cumi Asin Pete, Enak

Tumis Cumi Asin Pete. Cumi asin Pete Salam Lengkuas Daun jeruk Sereh Bumbu iris: Bawang merah Bawang putih Cabe Tomat Secukupnya: Garam Gula pasir Kaldu ayam bubuk Air. Resep cumi asin pete – aniiiii. Lockdown aku ani. [CUMI ASIN CABE IJO & OSENG TOGE TEMPE] MENU MAKAN HARIAN

Resep Tumis Cumi Asin Pete, Enak Masalah enak tidaknya tergantung yang makan kalau suka pete yang mau diapain saja enak ha ha ;-D. PagesMediaTV & filmTV NetworkC ChannelVideosCumi Asin Tumis Pedas. Wokeh kembali ke resep tumis cumi-cumi asin cabai hijau yang saya hadirkan kali ini.

Sedang mencari inspirasi resep tumis cumi asin pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cumi asin pete yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cumi asin Pete Salam Lengkuas Daun jeruk Sereh Bumbu iris: Bawang merah Bawang putih Cabe Tomat Secukupnya: Garam Gula pasir Kaldu ayam bubuk Air. Resep cumi asin pete – aniiiii. Lockdown aku ani. [CUMI ASIN CABE IJO & OSENG TOGE TEMPE] MENU MAKAN HARIAN

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin pete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis cumi asin pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis cumi asin pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Cumi Asin Pete menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Bolu pisang dapur ambu titi, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Cumi Asin Pete:

  1. Siapkan 2.5 ons cumi asin sedang, buang tulangnya.
  2. Sediakan 1 papan pete, belah 2.
  3. Siapkan 1/2 tomat merah, iris.
  4. Ambil 5 siung bawah merah, iris.
  5. Ambil 3 siung bawah putih, iris.
  6. Sediakan 5 butir cabe rawit merah, iris serong.
  7. Gunakan 3 butir cabai hijau besar, iris serong.
  8. Ambil Daun bawang, iris 1/5 cm.
  9. Gunakan 3 lbr Daun salam.
  10. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  11. Siapkan secukupnya Kecap manis.

Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan Saya sendiri sebenarnya sangat suka pete, tetapi membayangkan harus menggosok toilet setiap waktu cukup menyurutkan nafsu untuk. Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). Yuk, coba masak tumis mercon cumi asin ala Yummy App berikut ini! Terakhir, masukkan potongan cumi asin, lalu masak hingga bumbu meresap.

Cara membuat Tumis Cumi Asin Pete:

  1. Cuci bersih cumi, buang tulangnya, rebus sebentar.
  2. Tumis semua bumbu iris & daun salam hingga wangi, masukkan sedikit air.
  3. Masukan gula, kaldu jamur / msg, 1 sdm saos tiram, kecap secukupnya, aduk sampai rata.
  4. Masukkan cumi, masak hingga bumbu meresap, jangan terlalu lama. Siap dihidangkan..

Tumis semua bahan yg diiris, pertama masukkan irisan bawang merah dan bawang putih sampai harum. Bunda, bisa juga mencoba resep nasi bakar cumi pete seperti dalam tayangan berikut ini. Apa saja ya bahan, resep, dan bagaimana cara membuatnya? Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood. Menjadi banyak suguhan di rumah-rumah tangga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis cumi asin pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!