Resep Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana yang Enak Banget

Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana. Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Dengan tips dan trik sederhana dalam membuat Resep Nasi Ayam Hainan ini anda pun sudah bisa membuat ayam Hainan yang lezat dan anti gagal.

Resep Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana yang Enak Banget BACA JUGA: Cara Masak Ayam Goreng Serundeng Gurih, Pakai Resep.. Sajikan ayam rebus dan nasi hainan dengan sayur seperti timun, pokcoy rebus, dan cocolan kecap asin dengan irisan cabe. Nasi Hainan adalah makanan yang berasal dari negara China.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainan dan ayam rebus sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan dan ayam rebus sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan dan ayam rebus sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi hainan dan ayam rebus sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Dengan tips dan trik sederhana dalam membuat Resep Nasi Ayam Hainan ini anda pun sudah bisa membuat ayam Hainan yang lezat dan anti gagal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi hainan dan ayam rebus sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana:

  1. Siapkan 2 cup beras.
  2. Gunakan 1 ekor ayam.
  3. Siapkan 1 ikat bawang daun.
  4. Ambil 6-8 siung bawang putih.
  5. Sediakan Jahe.
  6. Ambil Sereh.
  7. Sediakan Minyak wijen.
  8. Ambil Cabe keritin merah.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil Gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Richeese Anti Gagal

Meski tergolong makanan yang sederhana namun ternyata rasanya justru luar biasa. Daging ayam direbus dalam sebuah perisa bawang putih dan jahe. Kemudian kaldu yang dihasilkan digunakan untuk menyajikan nasi dan juga. Jika tertarik membuat nasi Hainan, Anda bisa menambahkan lauk ayam rebus siram.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana:

  1. Bahan 1. Bersihkan ayam 1 ekor, rebus di panci. Setelah mendidih, buang busa -busa diatasnya kotoran2 yang mengambang..
  2. Jika air rebusan berkurang, tambahkan air, masukkan minyak wijen, jahe, sereh, bawang putih geprek,garam, gula. Rebus sampai wangi dan matang..
  3. Bahan 2. Siapkan beras, cuci bersih, tambahkan air dari rebusan ayam, minyak wijen, dan garam serta penyedap. Masak nasi sampai matang.
  4. Bahan topping bawang daun. Cincang halus bawang daun, bagian hijaunya,jahe beri minyak wijen, siram dengan sedikit kuah ayam. Cocokkan rasa..
  5. Bahan sambel merah, cabe keritig rebus,garam gula, kaldu ayam, jahe.ulek sampai halus..
  6. Sajikan nasi, ayam rebus dan sambel dalam satu piring. Beri timun untuk mempercantik..

Daging ayamnya empuk dan cocok disantap dengan nasi Hainan. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Ingin cuba memasak sesuatu yang baru tetapi tak ada idea?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Hainan dan Ayam rebus sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!