Langkah Mudah untuk Membuat Tumis cumi terong cabe hijau yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis cumi terong cabe hijau yang Enak Banget

Tumis cumi terong cabe hijau. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja. Tambahkan ikan teri agar semakin mantap saat memakannya.

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis cumi terong cabe hijau yang Enak Banget Jika sudah, potong bulat terong dengan ketebalan sesuai selera. Lalu, belah petai menjadi dua bagian. Setelah itu, tumbuk kasar semua bumbu yang telah ditentukan seperti di atas.

Lagi mencari inspirasi resep tumis cumi terong cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi terong cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja. Tambahkan ikan teri agar semakin mantap saat memakannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi terong cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis cumi terong cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis cumi terong cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis cumi terong cabe hijau memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis cumi terong cabe hijau:

  1. Sediakan 500 gr cumi segar.
  2. Siapkan 2 buah terong ungu.
  3. Siapkan Jeruk nipis.
  4. Ambil Minyak goreng.
  5. Siapkan Bawang bombay.
  6. Siapkan Tomat hijau.
  7. Gunakan Garam.
  8. Sediakan Gula.
  9. Sediakan Lada.
  10. Siapkan Penyedap rasa (optional).
  11. Ambil Bumbu halus:.
  12. Gunakan 200 gr Cabe keriting hijau.
  13. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Ambil 2 siung bawang putih.
BARU  Resep Daun Ubi Ikan Teri Masak Bumbu Kuning, Lezat Sekali

Bumbu untuk tumis cumi-cumi asin ini standar, apalagi jika bukan cabai hijau, cabai rawit dan segambreng tomat hijau. Semakin banyak tomat hijaunya maka rasanya akan semakin sedap. Jika anda penggemar pete tingkat tinggi maka menambahkannya ke dalam masakan akan membuat tumisan ini menjadi dua kali lebih sedap. Selanjutnya masukkan cumi dan tauco, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Tumis cumi terong cabe hijau:

  1. Cuci bersih cumi, potong sesuai selera. Beri perasan jeruk nipis. Tunggu 10 mnt, bilas, lalu goreng sebentar jgn terlalu kering. Sisihkan..
  2. Cuci terong, potong sesuai selera. Goreng sampai empuk. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya. Masukan bawang bombay dan tomat hijau. Setelah harum, masukan bumbu halus..
  4. Masukan garam, gula, lada, penyedap rasa. Koreksi rasa. Matikan kompor, masukan cumi dan terong, aduk hingga rata. Dan sajikan..

Tutup wajan, biarkan masak sampai cumi setengah empuk. Setelah itu tambahkan daun salam, irisan tomat, dan cabai hijau. Tumis sebentar, tunggu hingga kuah mengental dan layu. Matikan api, tumis cumi asin cabai hijau siap disajikan. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih, masukkan teri, aduk sebentar, terong, aduk sampai agak layu, bisa dibantu dengan menutup wajan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis cumi terong cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!