Bagaimana Menyiapkan Sambal cumi pete Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sambal cumi pete Anti Gagal

Sambal cumi pete. Empat resep sambal cumi pete yang pastinya akan meningkatkan selera makan Anda sekeluarga. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Bagaimana Menyiapkan Sambal cumi pete Anti Gagal Ini menu triple kill buat kamu. cc: Masak. Lihat juga resep Sambal Pete Teri Pedas enak lainnya. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Lagi mencari inspirasi resep sambal cumi pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cumi pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi pete, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal cumi pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Empat resep sambal cumi pete yang pastinya akan meningkatkan selera makan Anda sekeluarga. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal cumi pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal cumi pete menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal cumi pete:

  1. Ambil Cumi asin.
  2. Ambil 1 papan pete.
  3. Sediakan 5 buah cabai kriting.
  4. Sediakan 10 buah cabai rawit (sesuai selera).
  5. Siapkan 1/2 buah tomat.
  6. Gunakan 3 siung bawang merah.
  7. Ambil 4 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 biji kemiri.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula putih.
  11. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
BARU  Resep Pancake capuccino enggless yang Menggugah Selera

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambal Cumi Asin Pete Masih edisi nguras kulkas Cookpaders. Alhamdulillah petenya masih bagus walau sudah lebih dari sebulan tersimpan di freezer kulkas. Salah satu resep cumi asin yang cukup terkenal akhir-akhir ini adalah olahan cumi asin pete pedas.

Langkah-langkah membuat Sambal cumi pete:

  1. Rebus cumi asin kurleb 30 menit.
  2. Sambil menunggu cumi kupas pete bagi dua (opsional).
  3. Tumis cabe rawit, cabe kriting, bawang putih, bawang merah, kemiri, tomat sampai layu, jika sudah layu angkat lalu ulek (di ulek lebih nikmat rasanya hehe).
  4. Potong cumi 2-3 bagian.
  5. Tumis sambel lalu masukan garam, gula, kaldu bubuk, icip rasa, masukan daun salam, lalu masukan cumi dan pete, bila perlu tambah sedikit air.

Tak hanya karena rasanya yang gurih dan nikmat, resep cumi asin pete pedas ini memiliki banyak sekali penggemar karena keunikan rasanya jika dibandingakn dengan bahan makanan seperti ayam maupun daging. Untuk update kegiatanku setiap hari pantau terus : – Instagram : farida.nurhan Business / product / endorse : rida.nurhan@g. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Sambal goreng pete sangat disukai oleh beberapa pecinta pete, walaupun pete memiliki aroma yang tidak cukup sedap namun sangat disukai dengan rasanya yang gurih dan enak. Sambal goreng pete bisa dikonsumsi oleh anak – anak, remaja sampai dengan orang dewasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal cumi pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!