Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Sate Goreng Kambing.

Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Goreng Kambing menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Gunakan 300 gr daging kambing, campur lemak.
  2. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  3. Sediakan 1 buah tomat mengkal.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah uk.kecil sedang.
  5. Siapkan 7 buah cabe rawit.
  6. Ambil 1 sdm minyak sayur.

Cara menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Potong2 daging kambing sesuai ukuran suapan. Iris2 cabe bawang tomat, iris bawang agak tebal. NOTE: bungkus daging dlm daun pepaya yg sdh diremas2 atau balur dg nanas tumbuk jika ingin daging kambingny cepat empuk. Ini saya cuma dibungkus pakai daun pisang..
  2. Panaskan minyak sayur, lalu langsung masukkan potongan daging kambing. Tolong abaikan wajan polkadot milik ibu mertua saya yah ?.
  3. Aduk2 terus sampai daging berubah warna/matang menyeluruh. Kalau ibu mertua saya, ketika daging sdh matang campur dg cabe bawang tomat dan kecap manis, lsg sajikan. Kalau resep keluarga saya, stlh daging matang, masukkan cabe iris dan kecap manis, masak terus sampai kecap meresap ke dlm daging, lalu masukkan tomat dan bawang, masak dg api besar aduk2 sampai kecap asat lalu matikan kompor dan sajikan..
  4. Sajikan hangat. NOTE: Sate goreng ini memang tdk menggunakan garam dlm masakannya, rasa asin didapat dari rasa asin pada kecap manis saja..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Mandhi yang Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!