Cara Gampang Menyiapkan Tumis Baby Cumi Pete, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tumis Baby Cumi Pete, Menggugah Selera

Tumis Baby Cumi Pete. – bawang merah – bawang putih – cabe ijo – Lengkuas – tomat – Garam – penyedap – gula putih Simpel kan gaess ? selamat mencoba Oya btw ini video pertamaku. Assalamu'alaikum Hallo bro and sis semuanya. Kali ini kita mau makan banyak ni, spesial banget kita masak cumi rainbow pedas ganas yang pastinya bikin.

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Baby Cumi Pete, Menggugah Selera Panaskan minyak tumis bawang putih. merah dan cabe sampe wangi. Tumis bumbu ulek dan lengkuas sampai tercium aroma wangi sedap dan bau langu hilang. Hari ini udah makan cumi belum???

Sedang mencari inspirasi resep tumis baby cumi pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis baby cumi pete yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis baby cumi pete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis baby cumi pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

– bawang merah – bawang putih – cabe ijo – Lengkuas – tomat – Garam – penyedap – gula putih Simpel kan gaess ? selamat mencoba Oya btw ini video pertamaku. Assalamu'alaikum Hallo bro and sis semuanya. Kali ini kita mau makan banyak ni, spesial banget kita masak cumi rainbow pedas ganas yang pastinya bikin.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis baby cumi pete yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Baby Cumi Pete memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Baby Cumi Pete:

  1. Sediakan 150 gr baby cumi.
  2. Ambil 1 papan pete.
  3. Gunakan 2 tomat ijo.
  4. Gunakan 4 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan 1 btg sereh.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Gunakan 1 ruas lengkoas.
  9. Sediakan 1 sdt perasan jeruk nipis.
  10. Gunakan 1/8 sdt gula jawa.
  11. Gunakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  12. Siapkan 1/4 sdt merica.
  13. Ambil Bumbu yg dihaluskan kasar :.
  14. Gunakan 10 cabe merah kriting.
  15. Siapkan 10 cabe ijo kriting.
  16. Ambil 8 siung bawang merah.
  17. Gunakan 5 siung bawang putih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Mentega Anti Gagal

Baby cumi terkenal akan rasa yang nikmat dan kemudahan untuk diolah. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Setelah itu masak air sampai mendidih, matikan kompor, rendam baby cumi. Bunda, bisa juga mencoba resep nasi bakar cumi pete seperti.

Cara membuat Tumis Baby Cumi Pete:

  1. Siapkan bahan. Cuci dan rendam cumi di air panas kurleb 20 menitan. Angkat tiriskan. Geprek jahe sereh lengkoas. Iris2 tomat. Kupas pete..
  2. Tumis bumbu kasar hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun salam, jahe, lengkoas, sereh dan perasan jeruk nipis. Tumis sebentar..
  3. Masukkan gula jawa, kaldu bubuk dan merica. Aduk rata..
  4. Masukkan cumi dan pete. Aduk rata. Kasi air sedikit. Jangan lupa tes rasa. Masak sebentar, matikan api..

Tumis bumbu ulek sampai harum matang, masukkan baby cumi. Aduk rata, tambahkan petai dan tomat hijau. Tumis bumbu halus bersama lengkuas sampai harum matang, lalu masukkan baby cumi dan pete aduk rata. Tambahkan telur puyuh, bumbui dengan garam, penyedap rasa, dan gula. Potongan cumi asin dengan paduan pete dan sambal sangat terasa mantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Baby Cumi Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!