Langkah Mudah untuk Menyiapkan 195. Cumi Udang Saos Padang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 195. Cumi Udang Saos Padang Anti Gagal

195. Cumi Udang Saos Padang. Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' 'Maksudnya masak ala sambal balado kah?' Saya selalu gagal paham dan tidak bisa membayangkan bagaimana cita rasa pasti.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 195. Cumi Udang Saos Padang Anti Gagal Siapa yang tidak suka olahan seafood pasti banyak yang menyukainya bukan. Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya.

Sedang mencari inspirasi resep 195. cumi udang saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 195. cumi udang saos padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 195. cumi udang saos padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 195. cumi udang saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' 'Maksudnya masak ala sambal balado kah?' Saya selalu gagal paham dan tidak bisa membayangkan bagaimana cita rasa pasti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 195. cumi udang saos padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 195. Cumi Udang Saos Padang menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Donat Kentang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 195. Cumi Udang Saos Padang:

  1. Gunakan 1 ekor cumi basah.
  2. Siapkan 5 ekor udang besar.
  3. Gunakan 7 ekor udang kecil.
  4. Gunakan 25 ml air.
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang kasar.
  8. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, potong2.
  9. Gunakan 2 buah cabe keriting, diiris.
  10. Gunakan 3 cm jahe, digeprek.
  11. Siapkan 4 sdm saos cabe.
  12. Ambil 1 sdm saos tomat.
  13. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  14. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya gula.
  16. Sediakan Secukupnya garam.
  17. Ambil 1 sdt air jeruk lemon/ nipis.

Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood. Kamu juga bisa membuat sendiri karena caranya tidak terlalu sulit. Udang saus Padang menjadi menu favorit. Dari sekian banyak jenis olahan udang, apakah anda pernah mencoba mencicipi udang yang dimasak dengan menggunakan saus padang yang pedas.

Cara membuat 195. Cumi Udang Saos Padang:

  1. Cek bahan dan bumbu. Bersihkan semua bahan. Udang belah punggung, buang kotoran dan kepalanya. Cumi dipotong-potong..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan jahe smp harum. Tambahkan bawang bombay dan cabe keriting..
  3. Masukkan udang, cumi dan air. Aduk aduk. Setelah udang berubah warna, tambahkan air, semua saos, merica bubuk, gula dan garam. Aduk rata. Terakhir, masukkan perasan air jeruk lemon. Koreksi rasa..

Sajian udang yang sangat lezat dipadu dengan nikmatnya saus padang pasti membaut anda ketagihan untuk mencobanya kembali. Berikut iniadalah resep udang saus padang yang bisa anda coba buat di rumah masing-masing. Gudang kerang menyediakan : Kerang (mix) Kepiting Cumi Udang. Varian bumbu : Asam Pedas Manis Saos Padang Saos lada hitam. Ini ada sisa cumi basah sm udang kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 195. Cumi Udang Saos Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!