Bagaimana Membuat Donat Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat Kentang Anti Gagal

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Bagaimana Membuat Donat Kentang Anti Gagal Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Kentang:

  1. Gunakan 100 gr kentang setelah haluskan.
  2. Siapkan 250 gr tepung pro tinggi.
  3. Siapkan 5 gr ragi instan.
  4. Siapkan 25 gr susu bubuk.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 2 kuning telur.
  7. Ambil 50 ml air dingin.
  8. Gunakan 50 ml gula pasir halus.
  9. Ambil 40 gr margarin / mentega.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap, Menggugah Selera

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang:

  1. Siapkan bahan, dalam wadah campurkan gula,tepung,susu bubuk,ragi aduk rata dan masukan kentang halus,garam,telur, mentega,masukan air dingin secara perlahan. olenin hingga Kalis, diamkan n tutuplan menggunakan plastik wrap / serbet agak basah,diamkan hingga mengembang 2x lipat..
  2. Setelah di diamkan kempiskan / buang gasnya..
  3. Bagi adonan masing2 50gr,bulatkan diamkan 20menit hingga mengembang..
  4. Lubangi tengahnya menjadi bentuk donat. Langsung goreng hingga kecoklatan..
  5. Beri toping sesuai selera ya…

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!