Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel santan terong tempe, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel santan terong tempe, Lezat Sekali

Pecel santan terong tempe. Kukus ikan panggang dan juga tempe, bawang merah, bawang putih dan cabe. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis, Sambel Terong. Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan santan yang sudah dikukus terlebih dahulu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel santan terong tempe, Lezat Sekali Memasak mudah resep pecel tempe santan. Tempe adalah bahan yang sangat mudah didapatkan dan. Pecel tempe terong memiliki bumbu dari santan kental yang gurih, berpadu dengan segarnya daun jeruk dan kencur.

Sedang mencari inspirasi resep pecel santan terong tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel santan terong tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel santan terong tempe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pecel santan terong tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kukus ikan panggang dan juga tempe, bawang merah, bawang putih dan cabe. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis, Sambel Terong. Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan santan yang sudah dikukus terlebih dahulu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pecel santan terong tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pecel santan terong tempe menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pecel santan terong tempe:

  1. Siapkan 2 buah terong ungu(me 5 buah terongnya kecilĀ²).
  2. Siapkan 1 papan tempe.
  3. Sediakan 1 ikat kemangi(me ga pake).
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 65 ml santan kara.
  6. Gunakan 450 ml air.
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan 2 sdm Minyak goreng.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Sediakan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 butir kemiri.
  15. Sediakan 3 cabe keriting.
  16. Siapkan 4 cabe rawit.
  17. Ambil 1 ruas kencur.
  18. Ambil 1 ruas kunyit.
BARU  Resep Opor putih ayam kampung yang Bisa Manjain Lidah

Pecel Tempe Santan Resep Turun Temurun Dari Nenek Reseppeceltempe Tempepecelkemangi. Resep Pecel Terong Jawatimuran Enak Simpel Masak Nggak Macem Macem. Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari. Dalam resep kali ini memanfaatkan terong hijau sebagai bahan utamanya, namun anda juga bisa menggantinya dengan terong ungu.

Langkah-langkah menyiapkan Pecel santan terong tempe:

  1. Potong-potong terong ungu dan tempe,rendam tempe dgn air garam..
  2. Goreng tempe dan terong setengah matang..
  3. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum,tambahkan air dan santan masak sampai mendidih.
  4. Masukkan terong dan tempe tambahkan gula,garam dan kaldu bubuk,koreksi rasa masak hingga bumbu meresap..
  5. Angkat dan sajikan..

Campur tempe, terong, bumbu halus, santan kental, gula pasir dan garam dalam wajan. Sajikan di atas piring saji dengan tempe dan terong dipnyet bersama bumbu. Pecel terong tempe ini sangat cocok sekali disantap saat siang hari. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecel santan terong tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!