Bagaimana Menyiapkan Oseng Tempe kecap Lombok Ijo yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Oseng Tempe kecap Lombok Ijo yang Lezat

Oseng Tempe kecap Lombok Ijo. Tambahkan gula, garam dan kecap manis bango, aduk perlahan hingga bumbu meresap. Setelah matang angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Kecap Manis Cap Lele area solosukoharjoboyolaliklatensragenkaranganyar.

Bagaimana Menyiapkan Oseng Tempe kecap Lombok Ijo yang Lezat Language: Share this at Iris-iris tempe bentuk korek api. Berikut resep memasak oseng tempe kecap yang legit, dan pedas manis. Kemudian masukkan kecap manis dan garam, lalu aduk lagi sampai kecap terlihat merata.

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng tempe kecap lombok ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng tempe kecap lombok ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng tempe kecap lombok ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng tempe kecap lombok ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Tambahkan gula, garam dan kecap manis bango, aduk perlahan hingga bumbu meresap. Setelah matang angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Kecap Manis Cap Lele area solosukoharjoboyolaliklatensragenkaranganyar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng tempe kecap lombok ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Tempe kecap Lombok Ijo memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oseng Tempe kecap Lombok Ijo:

  1. Ambil 1 Papan Tempe ukuran besar.
  2. Ambil 20 buah Lombok ijo kriting.
  3. Ambil 5 buah Lombok setan.
  4. Siapkan 2 buah bawang putih.
  5. Ambil 3 buah bawang merah.
  6. Siapkan 6 sendok kecap.
  7. Ambil sedikit garam.
  8. Gunakan 1 sendok teh gula.
  9. Gunakan sedikit penyedap rasa.
  10. Siapkan sedikit air.
  11. Siapkan sedikit minyak goreng.
BARU  Resep Pepes tahu malas Anti Gagal

Kalau bosan dengan tempe goreng biasa, kamu bisa mengkreasikannya menjadi oseng tempe kecap cabai hijau. Yuk, simak resep dan cara membuat Potong tempe menjadi bentuk dadu supaya mudah dimakan. Siapkan wajan berisi minyak, kemudian panaskan. Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas.

Cara membuat Oseng Tempe kecap Lombok Ijo:

  1. Potong tempe kecil2 atau seperti dadu, lalu goreng setengah matang. sisihkan..
  2. Iris bawang merah, bawang putih, lombok Ijo, Lombok setan. (klo saya potong serong).
  3. Tuangkan minyak goreng ke dalam wajan, tumis bumbu yg sudah diiris td sampai harum..
  4. Masukkan tempe, aduk2 hingga rata, berikan sedikit air..
  5. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, dan kecap..
  6. Tunggu sampai air agak menyusut. cek rasa.
  7. Oseng tempe kecap Lombok Ijo siap di nikmati..

Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Traditional indonesian food. asian culinary oseng tempe mixed with long beans. Sajikan oseng-oseng tempe yang satu ini untuk melengkapi lezatnya santap siang dan malam. Resep Oseng-Oseng Tempe, Sajian yang Mudah, Cepat, dan Nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng tempe kecap lombok ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!