Resep Sate Kambing dan Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing dan Sapi Anti Gagal

Sate Kambing dan Sapi.

Resep Sate Kambing dan Sapi Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing dan sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing dan sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing dan sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing dan sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing dan sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing dan Sapi menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing dan Sapi:

  1. Sediakan 1 kg daging kambing/sapi.
  2. Sediakan 1/2 buah nanas parut buang tulang tengahnya.
  3. Gunakan 50 ml kecap manis.
  4. Siapkan 2 sdm garam.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 500 ml air matang.
  7. Siapkan Tusuk sate.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 10 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 butir bawang merah.
  11. Gunakan 8 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 sisir gula merah.
  13. Siapkan 1 sdt lada bubuk.

Cara membuat Sate Kambing dan Sapi:

  1. Potong daging kecil kecil lalu tusuk masing-masing 4-5 potongan daging. Daging jangan di cuci agar tidak bau prengus.
  2. Haluskan bumbu. Setelah halus tambahkan gula merah. Tumbuk halus.
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam wadah, tambahkan kecap, garam, kaldu jamur, parutan nanas dan air matang. Aduk sampai semua larut. Cek rasa.
  4. Rendam sejenak daging ke dalam larutan bumbu sebelum dibakar agar bumbu meresap dan daging empuk.
  5. Bakar sate diatas bara, setelah setengah matang celupkan kembali ke dalam bumbu lalu bakar lagi. Celupkan kembali ke 3x nya jika perlu. Bakar sampai matang.
BARU  Resep Tongseng Kambing Pedas Tanpa Santan yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing dan Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!