Cara Gampang Membuat Tumis Cumi Petai, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis Cumi Petai, Bikin Ngiler

Tumis Cumi Petai. Dipadukan dengan petai, rasanya bakal menambah kenikmatan makanan ini. Berikut resep tumis mercon cumi asin petai ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini. Petai bisa mengontrol mood menjelang PMS.

Cara Gampang Membuat Tumis Cumi Petai, Bikin Ngiler Resep Membuat Special Sambal Cumi Petai Enak dan Lezat Подробнее. Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). GenPI.co – Bagi sebagian orang petai memang makanan yang menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis cumi petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cumi petai yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dipadukan dengan petai, rasanya bakal menambah kenikmatan makanan ini. Berikut resep tumis mercon cumi asin petai ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini. Petai bisa mengontrol mood menjelang PMS.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi petai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis cumi petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis cumi petai sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Cumi Petai memakai 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Cumi Petai:

  1. Siapkan 1/2 kg cumi-cumi tawar.
  2. Gunakan 4 helai daun salam.
  3. Sediakan 1 genggam serai.
  4. Sediakan 20 buah cabai domba.
  5. Sediakan 5 buah cabai rawit.
  6. Sediakan 2 buah tomat yang tidak terlalu matang.
  7. Gunakan 10 helai daun jeruk.
  8. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  9. Siapkan 5 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt kecap manis.
  12. Gunakan 20 sdm minyak goreng.
  13. Ambil 30 sdm air.
  14. Sediakan 10 butir bawang merah.
  15. Sediakan 10 biji petai.
BARU  Cara Gampang Membuat Dadar gulung warna warni yang Sempurna

Namun, bagi pecintanya justru makanan ini bisa terasa lebih. Dengan adanya petai dalam tumisan kali ini akan membuat cita rasanya menjadi lebih nikmat. Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Buncis Campur Petai yang Nikmat dan Gurih. Resep tumis petai udang benar-benar lain dari yang biasanya.

Cara membuat Tumis Cumi Petai:

  1. Rebus cumi 5-10 menit, tiriskan.
  2. Potong dadu cumi.
  3. Iris serai, daun jeruk, daun salam.
  4. Iris tomat, cabai domba, cabai rawit/cabai merah, bawang merah, dan potong 2 jeruk nipis untuk ditambahkan airnya.
  5. Siapkan garam, gula pasir, minyak dan air.
  6. Pisahkan petai yang sudah dikupas untuk ditambahkan terakhir.
  7. Tumis serai, daun salam, daun jeruk sampai wangi.
  8. Tambahkan tumisan tomat, bawang merah, cabai domba, cabai rawit/cabai merah, tambahkan gula, garam, air sedikit-sedikit.
  9. Masukkan cuminya dan tumis sampai matang dan keluar asap dan wang, sekitar 10-20 menit.
  10. Sajikan dengan nasi hangat.

Pete pun juga demikian gampang ditemukan sembari memikirkan resep tumis petai udang maknyus ini untuk lusa esok. Dibawah ini adalah Resep Tumis Tahu Petai Cara Membuat Tumis Cumi-Cumi Pedas Bumbu Kemangi – Cumi-cumi adalah hewan laut yang sangat enak untuk dijadikan sebagai makanan sajian. Wokeh kembali ke resep tumis cumi-cumi asin cabai hijau yang saya hadirkan kali ini. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Dalam vlognya, Niki memasak cumi tumis petai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis cumi petai yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!