Resep Sate Kambing Jeruk Nipis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Jeruk Nipis Anti Gagal

Sate Kambing Jeruk Nipis.

Resep Sate Kambing Jeruk Nipis Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing jeruk nipis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing jeruk nipis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing jeruk nipis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing jeruk nipis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing jeruk nipis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Jeruk Nipis menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing Jeruk Nipis:

  1. Ambil 600 gram daging kambing.
  2. Siapkan Bumbu marinasi:.
  3. Siapkan 3 sdm air jerk nipis/ limau/lemon.
  4. Ambil secukupnya blackpaper.
  5. Gunakan secukupnya garam.
  6. Siapkan Sambal Kecap:.
  7. Ambil 1/2 buah tomat.
  8. Siapkan 10 buah cabai rawit hijau.
  9. Siapkan 3 buah bawang merah.
  10. Ambil 7 sdm kecap manis (sesuai selera).
  11. Ambil secukupnya garam.
  12. Gunakan 1/10 sdt kaldu bubuk (optional) saya pakai.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Jeruk Nipis:

  1. Potong-potong daging kambing saya potong memanjang biar bisa menutup tusuk satenya agar tak mudah terbakar. Kiri-kira saya potong 4cm x 1,5 cm x1,5 cm. Jangan lupa di potong melawat seratnya agar daging mudah empuk..
  2. Setelah daging dipotong, beri bumbu marinate dan tusuk-tusuk dengan tusuk sate biarkan minimal 30 menit agar bumbu meresap..
  3. Bakar sate di atas bara api sampai matang. Jangan lupa beri margarine alat pembakarnya terlebih dahulu biar daging tidak lengket..
  4. Setelah daging matang angkat. Karena ini daging kambingnya mudah empuk jadi tidak perlu waktu lama memanggangnya, 10 menit aja udah matang sempurna. Setelah matang kucuri lagi dengan air jeruk nipis sesuai selera biar tambah segar dan wangi..
  5. Sambal kecap, iris semua bahan sambal kecap(tomat, bawang merah dan cabai rawit). Masukkan kedalam cawan beri kecap dan kaldu bubuk, aduk rata..
  6. Sate kambing jeruk nipis siap dinikmati dengan sambal kecap..
BARU  Bagaimana Membuat Iga kambing bumbu sate sambal kecap yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Jeruk Nipis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!