Resep Cireng jagung yg gurih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng jagung yg gurih Anti Gagal

Cireng jagung yg gurih. Goreng cireng dengan api sedang sampai matang keseluruhan. Baca Juga: Sudah Tahu Bedanya Cimol, Cireng, Cilok, Cibay, Cipeng, dan Cilor? Cireng memiliki tekstur yang kenyal, gurih, dengan harga terjangkau.

Resep Cireng jagung yg gurih Anti Gagal Bakwan jagung rentan bantet dan kurang gurihjika terlalu banyak tepung. Jagung sendiri sudah memiliki rasa gurih alami, jadi jangan menutupinya dengan banyak tepung. Bahan dasar yang digunakan yaitu tepung dengan tambahan air.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng jagung yg gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng jagung yg gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng jagung yg gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng jagung yg gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Goreng cireng dengan api sedang sampai matang keseluruhan. Baca Juga: Sudah Tahu Bedanya Cimol, Cireng, Cilok, Cibay, Cipeng, dan Cilor? Cireng memiliki tekstur yang kenyal, gurih, dengan harga terjangkau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng jagung yg gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng jagung yg gurih menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cireng jagung yg gurih:

  1. Sediakan 1 bh jagung manis.
  2. Ambil 300 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 200 ml air putih biasa.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sct Royco sapi.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 tbg daun unclang (rajang halus).
  8. Siapkan 8 bh cabe merah kriting.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan Sdkt asam jawa.
  11. Siapkan 2 btr gl jawa.
BARU  Cara Gampang Membuat Donat isi yang Enak Banget

Selanjutnya diberi tambahan bumbu rempah sebagai penguat rasa. Dengan cara membuat cireng yang mudah tersebut, setidaknya bisa menjadi alternatif camilan di rumah. Cara membuat cireng, Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong. Cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji.

Langkah-langkah membuat Cireng jagung yg gurih:

  1. Blender jagung bersama 3siung bawang dg 200ml air dan masak hingga mendidih.
  2. Campurkan tepung, daun unclang, garam & keldu bubuk. Lalu tuangi dg air jagung yg mendidih sdkt demi sdkt. Uleni sampai tercampur.
  3. Bentuk adonan sesuai selera, apabila terasa lengket bisa ditambah sdkt tapioka. Tangan jg diberi olesan tapioka spy tdk lengket..
  4. Siap digoreng stlh semua terbentuk.
  5. Untuk sambal diuleng sprti biasa dan siapkan bersama cireng yg sdh matang. Selamat mencoba….

Cireng berasal dari kata aci yang digoreng. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari aci yang dicolok resep cireng enak kenyal tidak keras. Cireng biasanya cuma terbuat dari tepung tapioka atau kanji yang dibumbui dengan daun bawang dan seledri. Tetapi cireng yang diolah dengan campuran daging ikan juga tak kalah enak, lho. Rasanya bahkan lebih gurih daripada cireng biasa, mirip seperti pempek.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng jagung yg gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!