Resep Sop Kambing (tidak bau) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sop Kambing (tidak bau) Anti Gagal

Sop Kambing (tidak bau).

Resep Sop Kambing (tidak bau) Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sop kambing (tidak bau) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kambing (tidak bau) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kambing (tidak bau), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop kambing (tidak bau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop kambing (tidak bau) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop Kambing (tidak bau) menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Kambing (tidak bau):

  1. Siapkan 1 kg Tulang dan daging kambing.
  2. Ambil Air secukupnya untuk merebus.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 8 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Sediakan Bumbu pelengkap.
  9. Sediakan 2 ruas jahe, geprek.
  10. Siapkan 2 ruas lengkuas, geprek.
  11. Siapkan 4 butir kapulaga.
  12. Ambil 2 bunga lawang.
  13. Gunakan 1 kayu manis.
  14. Sediakan 3 buah cengkeh.
  15. Siapkan 2 lbr daun salam.
  16. Sediakan 1 batang daun bawang.
  17. Gunakan 1 barang daun seledri.
  18. Ambil 1 buah tomat.
  19. Ambil Wortel rebus (optional).

Cara membuat Sop Kambing (tidak bau):

  1. Rebus tulang dan daging kambing sebentar (skt 5-10 menit). Buang airnya dan tiriskan..
  2. Kemudian masak air secukupnya hingga mendidih kemudian masukkan kembali daging dan tulang kambing bersama daun salam, lengkuas, jahe, bunga lawang dan kapulaga. Rebus hingga daging empuk..
  3. Bawang merah dan bawang putih digeprek dan dicacah. Kemudian ditumiskan hingga kecoklatan dan diulek bersama merica dan garam..
  4. Jika daging sudah empuk, masukkan bumbu halus, kayu manis dan cengkeh. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap ke daging. Tambahkan daun bawang, daun seledri, garam dan penyedap (bila suka)..
  5. Sajikan dengan dengan tomat segar dan wortel rebus. Kalo di rumah, biasanya tetap memasukkan daun bawang.dan daun seledrisegar untuk menambah cita rasa. Selamat mencoba.
BARU  Resep 214. Tongseng kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kambing (tidak bau) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!