Resep Ayam rica rica khas manado yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica rica khas manado yang Enak

Ayam rica rica khas manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Resep Ayam rica rica khas manado yang Enak Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica khas manado menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica rica khas manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam. Potong sesuai selera.
  2. Gunakan 250 gr rawit merah. Bole mix rawit ijo dan cabe merah.
  3. Gunakan 10 butir bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  6. Sediakan Sejempol kunyit / sesuai selera.
  7. Siapkan 2 ikat kemangi. Ambil daun nya.
  8. Ambil 1 genggam daun jeruk. Buang tulangnya. Sobek.
  9. Gunakan 3 lbr daun salam. Tambahan aku.
  10. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  11. Ambil 5 batang sereh. Geprek.
  12. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  13. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Puding coklat pandan folkadot yang Bikin Ngiler

Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas.

Cara membuat Ayam rica rica khas manado:

  1. Cuci bersih ayam. Goreng dgn api sedang hingga matang. Tiriskan.
  2. Haluskan cabe, bawang merah dan putih, jahe, kunyit. Tumis bumbu hingga wangi. Masukan sereh, daun jeruk dan daun salam. Masuka ayam. Aduk rata. Beri air hingga ayam setengah terendam. Bumbui dgn garam gula. Beri kaldu ayam bubuk jika mau. Masukan kemangi. Masak dgn api sedang kecil hingga matang dan air sat..
  3. Cicipi rasa. Sajikan dgn nasi hangat. Mantuuuull. Mantap betuulll ??.
  4. Kemarin masaknya dirumah utk takaran 4kg ayam ya. Disini saya share utk 1 resep nya saja supaya mommy ngga bingung..

Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica khas manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!