Langkah Mudah untuk Membuat Sayur labu siam campur tahu, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur labu siam campur tahu, Bikin Ngiler

Sayur labu siam campur tahu. Resep dan Cara Memasak Sayur Labu Siam dan Tahu yang Enak dan Sederhana. Sayur labu siam campur tahu merupakan sayur yang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena sayur yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai sayur untuk melengkapi lontong.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur labu siam campur tahu, Bikin Ngiler Memasak Labu Siam Santan Pedas Campur Udang Tahu Petai Kalau punya stok tahu dan labu siam di kulkas, yuk bikin olahan tahu campur dan sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, hidangan ini sangat praktis untuk diolah sehingga Anda masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan sebelum berangkat ke kantor.

Sedang mencari ide resep sayur labu siam campur tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu siam campur tahu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dan Cara Memasak Sayur Labu Siam dan Tahu yang Enak dan Sederhana. Sayur labu siam campur tahu merupakan sayur yang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena sayur yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai sayur untuk melengkapi lontong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur labu siam campur tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur labu siam campur tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur labu siam campur tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur labu siam campur tahu menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh Tahu Terong, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur labu siam campur tahu:

  1. Sediakan 2 kotak Tahu kulit /tahu pong.
  2. Sediakan 1 buah labu siam.
  3. Siapkan 5 cabe merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 sereh.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Ambil 2 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis.

Hari ini buka puasa gk pengen mkn nasi jd lah masak sayur labu d mkn dgn lontong (beli jd). Lihat juga resep Tumis Labu Siam enak lainnya. Tumis bumbu halus & cabai iris. Beri lengkuas, sereh, air asam, daun jeruk & salam, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Sayur labu siam campur tahu:

  1. Potong tahu dan labu siam sesuai selera.
  2. Haluskan cabe dan bawang"an.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus kemudian masukan daun salam & sereh sampai harum.
  4. Masukan sedikit air, beri bumbu seperti garam,gula,kaldu kemudian masukan tahu & labu siam, koreksi rasa jika di rasa sudah pas tunggu hingga air sedikit menyusut dan siap hidangkan.

Tuang air, santan, gula & daging. Masak hingga mendidih lalu kecilkan api ke sedang. Masukkan labu siam & kacang panjang. Labu siam juga merupakan sayuran yang cocok digabungkan dengan berbagai jenis bahan makanan lain. Resep olahan labu siam sangat banyak jenisnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur labu siam campur tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!