Bagaimana Membuat Ayam rica manado yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica manado yang Sempurna

Ayam rica manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Membuat Ayam rica manado yang Sempurna Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado. Masakan ini memiliki rasa pedas yang di.

Lagi mencari ide resep ayam rica manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica manado menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica manado:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 20 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 10 buah cabe keriting.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 buah kemiri.
  7. Sediakan 1 cm jahe.
  8. Siapkan 5 buah jeruk nipis kecil.
  9. Siapkan 1 batang daun bawang.
  10. Sediakan 2 batang sereh bagian putih si geprek.
  11. Ambil 2 lembar daun pandan.
  12. Ambil 5 lembar daun jeruk diiris tipis.
  13. Gunakan 2 ons kemangi.
  14. Ambil 500 ml air.
  15. Siapkan 3 sdt minyak goreng.
  16. Siapkan Garam.
  17. Ambil Gula.
  18. Siapkan Royco rasa ayam.
BARU  Resep Roasted Chicken (ayam panggang western) Anti Gagal

Cabe keriting bisa diganti dengan cabe merah besar yang dibuang isinya. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Cara menyiapkan Ayam rica manado:

  1. Bersihkan ayam kemudian rendam dengan jeruk nipis dan garam kemudian simpan dalam freezer semalaman.
  2. Iris tipis bawang putih dan bawang merah. Cobek cabe beserta kemiri dan beri sedikit garam.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe yg sudah di haluskan.
  4. Tunggu sampai harum kemudian masukan ayam sambil di oseng2 sekitar 2-3menit.
  5. Tambahkan air sedikit dan masukan daun jeruk, sereh dan daun pandan.
  6. Tuangkan air sedikit demi sedikit jika sudah mulai mengering (takaran air bisa disesuaikan dengan keinginan, mau agak kering atau berkuah banyak).
  7. Masukan garam, gula sedikit dan royco (optional bisa digunakan bisa tidak) kemudian tes rasa.
  8. Jika ayam sudah masak masukan daun bawang dan daun kemangi, tutup sebentar kemudian angkat dan siap disajikan.

Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!