Resep 273# Ayam rica khas menado yang Enak Banget

Diposting pada
Resep 273# Ayam rica khas menado yang Enak Banget

273# Ayam rica khas menado.

Resep 273# Ayam rica khas menado yang Enak Banget

Sedang mencari ide resep 273# ayam rica khas menado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 273# ayam rica khas menado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 273# ayam rica khas menado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 273# ayam rica khas menado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 273# ayam rica khas menado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 273# Ayam rica khas menado memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 273# Ayam rica khas menado:

  1. Siapkan 0,5 gram ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 ikat daun kemangi petiki.
  4. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  5. Ambil 1 ruas lengkoas iris tipis.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan Garam,penyedap,gula sckpnya.
  9. Gunakan 300 ml air.
  10. Sediakan Bumbu halus:.
  11. Ambil 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 siung putih.
  13. Siapkan 10 buah cabe rawit oren.
  14. Sediakan 7 buah cabe merah.
  15. Ambil 2 cm jahe.
  16. Ambil 2 cm kunyit.

Langkah-langkah membuat 273# Ayam rica khas menado:

  1. Potong ayam cuci bersih lalu beri persan jeruk nipis dan garam diamkan kurleb 5 menit cuci kembali hingga bersih,kemudian rebus 10 menit saja buat ilangin bau amisnya setelah direbus angkat tiriskan dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk,daun salam,sereh dan lengkoas tumis hingga wangi dan matang,kemudian masukan ayam dan air tambahkan garam,penyedap,gula,duk biarkan mendidih sambil diaduk sesekali.
  3. Setelah air menyusut masukan daun kemangi aduk rata angkat dan sajikan selagi hangat.
  4. Mari makan… Selamat mencoba.
BARU  Bagaimana Membuat Brokoli ayam wortel saus tiram yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 273# Ayam rica khas menado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!