Resep Ayam RicaRica Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam RicaRica Manado Anti Gagal

Ayam RicaRica Manado. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Resep Ayam RicaRica Manado Anti Gagal Chicken rica-rica is chicken that is cooked with chilli or rica, indicating that it is very spicy. There are many ways to cook rica-rica, but all the variations have one thing in common: they're always very spicy. Resep Ayam Rica Rica khas Manado.

Lagi mencari ide resep ayam ricarica manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ricarica manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ricarica manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ricarica manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ricarica manado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam RicaRica Manado menggunakan 15 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam RicaRica Manado:

  1. Sediakan 2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 bh Jeruk nipis.
  3. Ambil 3 bawang putih.
  4. Ambil 20 cabai set*n (agak pedas ini).
  5. Gunakan 6 bawang merah.
  6. Sediakan 2 btg sereh.
  7. Sediakan 10 bh kemiri.
  8. Sediakan 6 cm jahe.
  9. Gunakan 4 bh kunyit yg besar.
  10. Ambil 5 daun bawang.
  11. Sediakan 5 bks daun kemangi.
  12. Siapkan 1 kg kentang.
  13. Gunakan Garam.
  14. Siapkan Totole.
  15. Sediakan 4 daun jeruk (optional).
BARU  Resep Nugget ayam homemade yang Enak

Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah.

Cara membuat Ayam RicaRica Manado:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis dan garam.
  2. Ungkep/hip ayam dg api kecil hingga kering dan minyaknya keluar di wajan (jgn lupa sesekali di aduk spy tdk hangus).
  3. Bumbu halus blender: bawang putih, bawang merah, cabai, jahe, kunyit.
  4. Uleg : kemiri + bagian atas sereh (bag yg kecil nya iris lalu uleg kira2 5cm aja).
  5. Tumis sereh dan semua bumbu.
  6. Setelah harum, masukkan potongan daun bawang, tunggu layu.
  7. Masukkan potongan kentang dan ayam yg sdh di ungkep tadi.
  8. Beri air kira2 saja biarkan hingga mendidih dan biarkan hingga kentang lunak (api sedang).
  9. Jangan lupa di aduk bagian bawah takut bawahnya gosong.
  10. Masukkan daun kemangi, daun jeruk, garam, totole.
  11. Masak hingga daun kemangi layu dan air menyusut, biasanya terlihat berminyak2 krn minyak dr ayam dan kemiri jg mengeluarkan minyak..
  12. Sajikan hangat plus nasi hangatt.. Selamat ber "huh hah" nyammmi.

Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Kalau begitu coba simak resep ayam rica-rica yang kami sajikan berikut ini. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah. Makanan ini bakal menambah nafsu makan, terutama kalau disantap bersama nasi hangat. Apa lagi kalau Anda termasuk pecinta makanan serba pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ricarica manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!