Bagaimana Membuat Puding kukus roti tawar? Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Puding kukus roti tawar? Anti Gagal

Puding kukus roti tawar?. Roti tawar bukan hanya jadi sandwich atau puding. Bisa juga diolah jadi puding kukus yang lembut dan manis. Diberi topping stroberi dan keju rasanya makin enak.

Bagaimana Membuat Puding kukus roti tawar? Anti Gagal Banyak kreasi makanan yang lezat disantap bersama roti tawar. Salah satu yang bisa dicoba adalah kreasi puding roti tawar kukus. Anak-anak di rumah pasti doyan banget sama puding satu ini.

Lagi mencari ide resep puding kukus roti tawar? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding kukus roti tawar? yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding kukus roti tawar?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding kukus roti tawar? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Roti tawar bukan hanya jadi sandwich atau puding. Bisa juga diolah jadi puding kukus yang lembut dan manis. Diberi topping stroberi dan keju rasanya makin enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding kukus roti tawar? sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding kukus roti tawar? memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding kukus roti tawar?:

  1. Ambil 6 lembar roti tawar.
  2. Siapkan 500 ml susu cair (campuran 100 ml skm, 2 sdm gula, 2 sdm susu bubuk).
  3. Siapkan secukupnya Vanili bubuk.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 1/4 blok keju parut.
  6. Gunakan 2 sdm mentega cair.
  7. Siapkan sesuai selera Toping.

Bikinnya sangat mudah dan gak perlu waktu lama. Bahan-bahan yang kamu butuhkan juga mudah. Puding roti tawar kukus memiliki tekstur yang sangat lembut dan lumer saat dimakan. Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ketan Mangga (Mango Sticky Rice), Sempurna

Langkah-langkah membuat Puding kukus roti tawar?:

  1. Potong dadu roti tawar, sisihkan.
  2. Larutkan skm gula dan susu bubuk hingga air mencapai 500 ml.
  3. Kocok lepas telur dan masukkan ke dalam susu cair, tambahkan mentega cair. Aduk2 hingga merata.
  4. Selanjutnya siapkan wadah utk mengukus, olesi dgn mentega sedikit biar gk lengket?.
  5. Susun roti tawar kedalam wadah, lalu keju parut, dan masukkan susu cair, tekan2 hingga permukaan semua roti terkena susu cair, beri toping diatasnya, bisa kismis atau apa saja, saya pke kurma krn gk punya kismis, hehe?.
  6. Kukus puding kurleb 20 menit, jgn lupa tutup panci dikasih serbet ya biar gk netes,?.
  7. Jika sdah matang tunggu agak dingin baru dipotong2, bisa dimakan selagi hangat atau simpan dikulkas terlebih dahulu lebih nikmat, selamat mencoba semoga bermanfaat?.

Resep dan cara membuat puding roti tawar kukus sebenarnya tidak terlalu sulit karena bahan yang dibutuhkan cukup mudah didapat. Resep puding roti tawar merupakan kreasi makanan yang dapat menambah rasa istimewa saat menyantap puding roti tawar tersebut. Bahan Puding Roti Tawar Kukus Tanpa Minyak Puding mempunyai berbagai macam varian warna, rasa, dan bentuk, sehingga terlihat menarik dan cocok di berbagai acara arisan, hajatan atau untuk dihidangkan di tengah keluarga. Kali ini kita akan share mengenai puding roti tawar. Puding roti tawar ini moms, memiliki keunggulan yaitu lembut dan sehat bagi tubuh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding kukus roti tawar? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!