Bagaimana Membuat Ayam masak Rica-rica khas Manado yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam masak Rica-rica khas Manado yang Bikin Ngiler

Ayam masak Rica-rica khas Manado. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Bagaimana Membuat Ayam masak Rica-rica khas Manado yang Bikin Ngiler Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Timur Bali Sunda Kalimantan Sumatra Padang Manado Masakan Internasional Tidak Pedas Sedikit Pedas Pedas Vegetarian Sehat Organik Vegan.

Anda sedang mencari ide resep ayam masak rica-rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam masak rica-rica khas manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam masak rica-rica khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam masak rica-rica khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam masak rica-rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam masak Rica-rica khas Manado menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam masak Rica-rica khas Manado:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 kemiri sangrai.
  5. Ambil 7 cabe rawit.
  6. Gunakan 10 cabe merah.
  7. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  9. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  10. Sediakan 2 bh sereh.
  11. Gunakan 1 daun pandan.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdt gula.
  14. Gunakan secukupnya Merica.
  15. Ambil 250 ml air.
  16. Ambil 1 sdm perasan jeruk nipis.
BARU  Resep Bakmi Ayam Jamur / Bakmie Ayam Jamur yang Enak Banget

Resep Ayam Masak Garo Rica Masakan Manado. Resep Ayam Rica Rica Khas Manado Extra Hot Pedesnya Minta Ampun. Resep masakan ayam Rica rica khas menado. Sambal rica-rica merupakan masakan khas Manado yang cocok dipadukan dengan berbagai macam makanan, salah satunya ikan sarden.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam masak Rica-rica khas Manado:

  1. Goreng ayam sampai kekuningan, jangan terlalu kering.
  2. Blender kasar bumbu, tumis bumbu..
  3. Tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk, sereh dan daun pandan, aduk..
  4. Masukkan ayam, tambahkan gula dan garam, merica. Tambahkan air..
  5. Diamkan hingga bumbu meresap..
  6. Sebelum diangkat tambahkan 1 sdm perasan jeruk nipis, aduk rata. Angkat, hidangkan..

Rasa pedas yang menjadi ciri khasnya, aroma harus kemangi dipadukan dengan ikan sarden menambah tekstur dan cita rasa masakan. Resep ayam Rica-rica merupakan salah satu resep masakan tradisional yang berasal dari Manado Sulawesi Utara. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai. Ayam Rica-rica ini sangat cocok disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti irisan timun dan taburan bawang goreng. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam masak rica-rica khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!