Bagaimana Membuat Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado yang Lezat

Diposting pada

Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado. Bumbu ayam rica rica Manado sangat terkenal. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Bagaimana Membuat Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado yang Lezat Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai.

Sedang mencari ide resep rica-rica ayam bumbu pedas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam bumbu pedas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam bumbu pedas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica-rica ayam bumbu pedas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bumbu ayam rica rica Manado sangat terkenal. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica-rica ayam bumbu pedas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado menggunakan 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado:

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Gunakan 1 ekor ayam (potong sesuai Selera).
  3. Siapkan 5 buah daun jeruk.
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis (peras ambil airnya).
  5. Sediakan 1 buah serai geprek.
  6. Siapkan 2 bauh bawang putih (cincang halus).
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Ambil Minyak untuk menumis.
  9. Ambil Daun kemangi (sesuai selera).
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Sediakan 10 buah bawang merah.
  12. Ambil 5 buah bawang putih.
  13. Gunakan 10 buah cabai rawit merah.
  14. Siapkan 6 buah cabai keriting merah.
  15. Sediakan secukupnya Lada.
  16. Siapkan 3 cm jahe.
  17. Gunakan 2 cm kunyit (sesuai selera).
  18. Sediakan 1/2 sdt gula.
  19. Ambil 1 sdt garam.
  20. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Resep Ayam Panggang Teflon Bumbu Rujak yang Lezat Sekali

Meski demikian, Ayam rica-rica ini juga ada yang tidak pedas. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini.

Cara menyiapkan Rica-rica Ayam Bumbu Pedas Manado:

  1. Siapkan penggorengan terlebih dahulu, panaskan minyak.
  2. Goreng potongan ayam yang sudah bersih sampai setengah matang (agak kecoklatan) angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya tumis potongan bawang putih sampai harum.
  4. Kemudian masukkan bumbu halus,sereh,daun jeruk, air jeruk,dan daun kemangi,lada,tumis sampai harum dan matang.
  5. Masukkan potongan ayam yang sudah digoreng tadi aduk sampai rata.
  6. Tambahkan sedikit air,gula,garam dan penyedap rasa, aduk sampai rata, masak ayam hingga bumbu benar2 meresap dan matang dan air menyusut.
  7. Angkat dan tuang kewadah yang sudah disiapkan.
  8. Rica rica ayam siap disajikan.

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica-rica ayam bumbu pedas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!