Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Siapkan 2 potong ayam bagian dada saja.
  2. Ambil Secukupnya daun kemangi.
  3. Gunakan Cabe rawit 5 buah potong-potong jadi 2 bagian saja.
  4. Sediakan 3 cm jahe geprek.
  5. Sediakan 3 cm lengkuas geprek.
  6. Sediakan 1 gelas air matang.
  7. Ambil Secukupnya merica bubuk, gula pasir, garam (sesuai selera).
  8. Ambil Bumbu halus uleg.
  9. Gunakan 3 buah cabe keriting merah uleg kasar.
  10. Sediakan 1 buah cabe merah besar uleg kasar.
  11. Ambil 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
BARU  Resep Simple quiche no dough, Lezat Sekali

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Potong ayam agak kecil kecil lalu rebus dg 1 bawang putih geprek dan 1/2 sdt garam, rebus sebentar lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan cabe rawit sampai harum, tambah 1 gelas air matang, aduk rata.
  3. Masukkan ayam yg sudah direbus tadi, aduk hingga tercampur bumbu, tambahkan merica, gula dan garam secukupnya (sesuai selera).
  4. Cek rasa apakah sudah pas atau belum, kalau belum bs tambah lagi gula/garam, jika sudah pas masukkan kemangi.
  5. Tunggu hingga kemangi layu dan kuah menyusut, jika sudah matikan api lalu sajikan.

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!