Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi Anti Gagal

Cireng Nasi. Lihat juga resep Cireng Nasi Pedes Crispy ?️ enak lainnya. Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa. Alhamdulillah bikin cireng dari nasi yg di blender.

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Nasi Anti Gagal Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng Nasi Pedes Crispy ?️ enak lainnya. Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa. Alhamdulillah bikin cireng dari nasi yg di blender.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng Nasi:

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Sediakan 1 centong nasi.
  3. Siapkan 1 sdm maizena.
  4. Sediakan 4 sdm tapioca.
  5. Gunakan Secukupnya seledri,iris – iris.
  6. Ambil Secukupnya daun bawang, iris-iris.
  7. Sediakan Bumbu :.
  8. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 179. Cilok Kuah Anti Gagal

Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak. Bisa diolah jadi cireng dan disukai semua anggota keluarga. Langsung abis deh tuh nasi sisa wkwk.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi:

  1. Haluskan nasi semalam, sy sampe lembut?.
  2. Masukkan semua bumbu, aduk rata.
  3. Bentuk pipih bulat (tangan ditaburi tapioca dulu biar gk lengket), lalu goreng sampai matang).
  4. Jika sudah matang sajikan dengan saos sambal+kecap manis.

Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi. Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang. Sebelum membuat resep cireng nasi crispy, resep masakan tempe gembus juga pas untuk menemani makan cireng saat santai. Makanan Cireng yang berasal dari Sunda ini merupakan singkatan dari Aci Goreng yang terbuat dari tepung kanji atau tapioka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!