Resep Bubur Sayur Mix yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bubur Sayur Mix yang Bisa Manjain Lidah

Bubur Sayur Mix. Resep Bubur mix sayur (bubur Manado)ala aku. Stir in the coconut milk and bring to the boil. Mix all ingredients in a skillet, spread the mix evenly and heat over medium heat, shaking often.

Resep Bubur Sayur Mix yang Bisa Manjain Lidah Masukkan beras, jagung, dan labu, biarkan hingga beras menjadi bubur. Dalam satu hari buah dan sayur di mix menjadi satu, contohnya bubur dengan gabungan bayam serta wortel, bubur tim dengan pisang, bubur beras merah dengan pisang dan lain-lain. Seperti dalam gambar bubur warna hijau tu.

Lagi mencari ide resep bubur sayur mix yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sayur mix yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sayur mix, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sayur mix yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Bubur mix sayur (bubur Manado)ala aku. Stir in the coconut milk and bring to the boil. Mix all ingredients in a skillet, spread the mix evenly and heat over medium heat, shaking often.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur sayur mix sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Sayur Mix memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Sayur Mix:

  1. Ambil 500 grm beras cuci bersih.
  2. Sediakan 4 liter air bersih.
  3. Sediakan 3 ikat kangkung.
  4. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang.
  5. Gunakan 5 buah jagung manis lalu serut.
  6. Siapkan 2 ikat kemangi ukuran kecil.
  7. Gunakan 1 batang sere.
  8. Sediakan 1 lebar daun pandan.
  9. Siapkan 1 SDM Garam.

Sebagai snek boleh blend halus pisang/betik/ sepertt dalam gambr diatas. Sayur urab (Balinese mixed vegetables) is a really simple dish to make and provides a slightly cooler counterpart to the other spicier dishes that it might be served with. Sayur Urab can be served hot but it's more common to have it cold in Bali because the owners of food stalls will prepare the vegetables and spices in advance then just mix. Di Bubur Lemu ini anda akan mendapatkan menu sarapan berupa bubur beras yang disajikan bersama telur, sayur tempe pedas, dan tahu dimasak "terek" dengan kuah santan berwarna kuning yang gurih.

BARU  Resep Empal goreng, Enak

Langkah-langkah membuat Bubur Sayur Mix:

  1. Masak air dan beras masak hingga mendajadi bubur stengah jadi kurang lebih 40 menit. Dan sambil menunggu bubur setengah jadi siapkan bahan lain…
  2. Masukan jagung, dan batang sere yang telah di keprek masak hingga jagung mateng.
  3. Sambil terus di aduk dan pastikan jagung sudah di masak tambahkan 1 sendok makan garam aduk rata lalu masukan wortel.
  4. Pastikan api dalam keadaan kecil dan semua bahan sudah masak tambahkan kangkung, masak hingga mateng.
  5. Matikan api lalu masukan daun kemangi, taraaaaa Bubur sayur mix sudah bisa di santap.
  6. Buat tambahan dan konsumbi orang dewasa dapat di konsumsi bersama ikan asin goreng dan sambal terasi….. Selamat mencoba….

Selain itu, sajian ini masih ditambah dengan areh/ santan kental yang semakin membuat hidangan ini terasa lezat. Tanpa tambahan apa pun bubur di tempat makan ini telah terasa gurih karena dimasak. Masukkan merica, dan garam, aduk rata. Tutup pan dan masak hingga labu setengah matang. Masukkan bayam dan Royco Ayam, masak hingga menjadi bubur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sayur mix yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!