Resep Capcay bakso yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay bakso yang Bisa Manjain Lidah

Capcay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Resep Capcay bakso yang Bisa Manjain Lidah Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Anda sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay bakso memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis touge cabe hijau, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay bakso:

  1. Sediakan 10 butir bakso ayam.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 buah kembang kol.
  4. Siapkan 1 buah labu siam.
  5. Gunakan 3 siung bawang merah.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Gula.
  10. Ambil Kaldu bubuk rasa ayam.
  11. Ambil Kecap manis.
  12. Ambil Saori saos tiram (optional).
  13. Gunakan Lada bubuk.
  14. Ambil Minyak goreng.
  15. Ambil secukupnya Air.

Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Cara membuat Capcay bakso:

  1. Potong2 semua sayuran, cuci bersih di air mengalir, sisihkan.
  2. Potong2 bakso sesuai selera, sisihkan.
  3. Iris bawang merah dan cabe rawit merah, cincang halus bawang putih.
  4. Panaskan sdkit minyak goreng, tumis bawang merah,bawang putih dan cabe rawit merah.
  5. Tambahkan sdikit air. Setelah mendidih, masukkan wortel dan kembang kol. Setelah agak layu, masukkan labu siam, berikutnya bakso..
  6. Tambahkan garam, gula, lada bubuk, kecap manis manis dan saos tiram (optional) sesuai selera. Cicipi rasa. Masak hingga matang..

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!