Resep Capcay Puyuh Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Puyuh Bakso Anti Gagal

Capcay Puyuh Bakso. Msh ada sisa bakso kmarin dari pada mubazir gak ada yg makan jdi aku olah aja bareng telur puyuh + bbrapa sayuran yg ada di kulkas. Udh bisa jdi sarapan deh ? btw klo sayuran begini aku suka ya. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay Puyuh Bakso Anti Gagal Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Cap cay kuah telur puyuh plus bakso ikan. Kalian juga bisa menggunakan jenis bakso ikan tenggiri, karena bakso ini juga cocok untuk dijadikan campuran.

Sedang mencari inspirasi resep capcay puyuh bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay puyuh bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Msh ada sisa bakso kmarin dari pada mubazir gak ada yg makan jdi aku olah aja bareng telur puyuh + bbrapa sayuran yg ada di kulkas. Udh bisa jdi sarapan deh ? btw klo sayuran begini aku suka ya. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay puyuh bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay puyuh bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay puyuh bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Puyuh Bakso menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Puyuh Bakso:

  1. Siapkan 10 bakso sapi.
  2. Siapkan 12 butir telur puyuh.
  3. Sediakan 1/2 buah bunga kol.
  4. Gunakan 1 buah wortel.
  5. Gunakan 1 batang sawi hijau.
  6. Ambil 1 siung bawang Bombay.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  9. Gunakan 2-3 sdm saus tomat.
  10. Siapkan 4 sdm saus cabe.
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  15. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  16. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk, Wortel dan Tauge Anti Gagal

Sudah coba resep ini: Kuah Tahu Bakso Bihun kuah jamur telur puyuh Bakso Kuah Batagor Kuah Seblak Ayam Kuah Capcay Saus Tiram Sup Pangsit Bandeng Kuah Kemangi Tahu Nori Kuah Tiram Ayam tumis aneka jamur Bubur Kuah Opor Sup Merah BonCabe. Masukkan bakso ikan dan telur puyuh. RESEP CAPCAY KEMBANG TAHU BAKSO WORTEL POKCOY SEDERHANA DAN ENAK …. Nasi box paket ayam goreng, capcay, tempe, tahu, lalaban, sambal ….

Langkah-langkah membuat Capcay Puyuh Bakso:

  1. Potong sayuran cuci bersih. Sisihkan. Potong bakso jadi 2bagian cuci bersih semuanya. Sisihkan juga. Kita tumis bawang2an sampai harum atau cukup layu.
  2. Masukin wortel + bunga kol tambahkan air biarn agak Mateng dlu baru masukin bakso + telur puyuh tambahkan kecap asin.
  3. Sambil kita aduk ya, tambahkan kaldu jamur + lada bubuk + gula + garam + saus tomat + saus cabe. Trakhir masukin sawi. Aduk sebentar koreksi rasanya.
  4. Tarok di mangkok saji dan selamat mencoba ? rasanya tuh ada pedes, manis, gurih. Enak pokoknya bikin nagih ?.

Masukkan tahu bakso, udang, dan bakso, aduk sebentar, sisihkan di pinggir pan. Masukkan sisa sayuran dan semua bumbu. Aduk rata, masak sebentar hingga bumbu meresap. Resep Bakso Daging Kambing Resep Masakanku – Lihat juga resep capcay bakso kambing telur puyuh enak lainnya. Masukkan saus tiram, dan kecap ikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay puyuh bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!