Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso Kuah Anti Gagal

Capcay Bakso Kuah. assalamualaikum hai semua. di Vidio ini saya mau berbagi masakan sehari hari yang simple dengan bahan yang ada di rumahnya aja. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia. Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso Kuah Anti Gagal Selain sayur-sayuran, bahan-bahan lain yang kerap ditambahkan dalam hidangan ini dapat berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang diperlukan untuk membuatnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Lagi mencari inspirasi resep capcay bakso kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso kuah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

assalamualaikum hai semua. di Vidio ini saya mau berbagi masakan sehari hari yang simple dengan bahan yang ada di rumahnya aja. Resep Capcay Bakso Goreng Kuah ala Ramesia. Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay bakso kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bakso Kuah memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Bakso Kuah:

  1. Gunakan 8 lembar sawi putih.
  2. Ambil 1 ikat sawi hijau/bisa pakai pakcoy.
  3. Ambil 5 lembar kubis.
  4. Sediakan 1 bh wortel.
  5. Ambil 10 bh bakso sapi (iris sesuai selera).
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 siung bawang bombay.
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan ½ gelas air).
  9. Ambil 1 sdm saus tiram.
  10. Sediakan Secukupnya garam, gula, penyedap, kecap asin.
BARU  Resep Sayur asem bening Anti Gagal

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso Kuah:

  1. Siapkan sayur, potong dan cuci hingga bersih.
  2. Cincang bawang putih dan iris bawang bombay.
  3. Siapkan minyak panas, tumis bumbu hingga harum.
  4. Masukkan wortel, tambahkan air secukupnya, disusul bakso, tunggu hingga setengah matang.
  5. Masukkan sayur lainnya, tambahkan saus tiram, garam, gula, penyedap, kecap asin.
  6. Koreksi rasa, jika hampir matang, tambahkan larutan maizena, aduk hingga matang.
  7. Capcay kuah siap disajikan.

Lezzat.id – Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!